Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Disperindag Tabanan Siap Support Kinerja Pansus Aset

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan, I Gusti Nym Arya Wardana. (LB)

TABANAN – Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabanan siap mensupport kinerja Pansus VI DPRD Tabanan yang saat ini gencar melakukan kunjungan lapangan (sidak) tekait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu ditegaskan Kadisperindag Tabanan,  I Gusti Nym Arya Wardana saat ditemui wartawan di Kantornya  di Kediri, Jumat (/3) kemarin.

“Intinya kami siap memberikan data sesuai apa yang dibutuhkan guna mendukung kinerja Pansus VI DPRD Tabanan,” jelas Arya Wardana.

Arya sekaligus menyatakan klarifikasi prihal ketidakhadirannya waktu ini saat dewan melakukan sidak ke kantor Diperindag di Jalan Cendrawasih Kediri, Tabanan. Senin (2/3) lalu.

Waktu itu, dirinya dan staf sedang melakukan kunjungan ke Pupuan guna meninjau kegiatan pasar Agro di Desa Batungsel Pupuan. Kegiatan ini sudah terjadwal dari sejak jauh hari sehingga dilakukan monitoring dengan seksama.

Terlebih lagi  tembusan surat atau informasi awal terkait kunjungan Pansus VI tidak ada  sehingga dirinya dan team berangkat sejak pukul 09.00 menuju Pupuan guna meninjau kegiatan pasar Agro tersebut.  

Surat prihal kunjungan Dewan dari Sekretariat DPRD Tabanan ke kantor Disperindag diketahui sekitar sekitar pukul 11..00 wita sehingga otomatis jajaran Pansus VI tidak memperoleh penjelasan secara mendalam.

“Saya tidak menyalahkan siapa-siapa dalam hal ini sebab hanya ‘miss’ komunikasi, jika seandainya kami tahu lebh awal kunjungan dewan maka kami akan stanby di kantor,” tegas Arya.

Ke depan, mantan Kepala Dinas Perijinan Tabanan ini juga berharap komunikasi semakin terjalin dengan baik, dalam hal ini koordinasi dan sama-sama saling mengingatkan agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

Seperti diketahui, jajaran Pansus VI dikordinatori I Gusti Nyoman Omardani dan sejumlah anggota pansus Gusti Komang Wastana, Wayan Eddy Nugraha Giri, I Gusti Ngurah Mayun, Nyoman Suta dan Putu Yuni Widyadnyani melakukan sidak ke 3 (tiga) lokasi berbeda. Senin (2/3) kemarin.

Kunjungan pertama dilakukan ke kantor Disperindag Kediri Tabanan, kemudian dilanjutkan menyasar terminal Kediri dan Terminal Persiapan guna menggali potensi PAD 2020 Pemkab Tabanan. (Cia)

Komentar