Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Koster Ajak PKK Wujudkan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber

Ketua Tim Penggerak PKK Provisni Bali Ny. Putri Suastini Koster saat Penandatanganan Komitmen Masyarakat Peduli AIDS antara Ketua TP PKK Provinsi Bali dengan Forum Peduli AIDS Provinsi Bali di Jaya Sabha Denpasar, Minggu (2/2). (Ist)

DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Provisni Bali Ny. Putri Suastini Koster mengajak jajaran Pembina PKK hingga tim penggerak di desa untuk bersama-sama berinovasi melakukan kreatifitas dalam pengelolahan sampah berbasis sumber.

Hal itu diungkapkan Putri Koster saat sosialisasi bantuan keuangan khusus (BKK) Gerakan PKK, di Jaya Sabha Denpasar, Minggu (2/2). Putri Koster juga berharap PKK bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan sampah secara terpadu.

“Ayo kapan kita mulai meujudkan ramai-ramai berinovasi dan berkreativitas bagaimana mengelola sampah berbasih sumber,” tegasnya.

Menurut Putri, kesempatan berkumpul saat ini sekaligus bertujuan membantu pemerintah mengimplementasikan pengelolaan sampah berbasih sumber, dan tinggal memikirkannya untuk mengelola sampah dengan baik mulai dari desa.

Sampah lanjutnya bisa dijadikan produk yang bermamfaat mulai pembuatan pupuk hingga produk lainnya dan semuanya kembali pada kemampuan berinovasi masing-masing desa guna mengelolanya.

“Sampah itu dari desa dan harus selesai di desa-desa. Kita harus bersih tanpa mengotori desa yang lain dan tidak juga mengotori kabupaten lain,” tegasnya.

Selain permasalahan sampah, sosok Seniman multi talenta ini juga mengajak untuk terus melakukan upaya-upaya positif lainnya di desa, termasuk juga melakukan penataan taman rumah hingga menjadi halaman yang asri indah dan nyaman.

Putri Koster juga kita berpesan agar para ibu-ibu di rumah untuk  tetap menjaga para generasi muda akan ancamanan bahaya narkoba dan pergaulan bebas, sebab akan merusak generasi bangsa sebagai penerus NKRI. Untuk itu, dia berharap agar generasi muda harus merpakan calon-calon pemimpin  yang tangguh terhindar dari virus virus yang melemahkan bangsa itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Putri Koster sekaligus  menekankan kepada pengurus PKK seluruh Bali adalah  terus menerus  melakukan sosialisasi program. Jika benar-benar sudah diaplikasikan dengan baik, maka semangat one island one managemant yang dicanangkan Gubernur Bali akan mampu terwujud bagi masyarakat di 9 (Sembilan) kabupaten Kota di Bali.   

“Mari bergerak bersama meningkatkan diri. Kita harus semangat dan bergeliat menjalankan program PKK,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kemarin, dilakukan Penandatanganan Komitmen Masyarakat Peduli AIDS antara Ketua TP PKK Provinsi Bali dengan Forum Peduli AIDS Provinsi Bali. Nampak hadir saat acara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati. (*/Cia)

Komentar