Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gede Diyana Putra Nakhodai PD KMHDI Bali

I Gede Diyana Putra terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali periode 2019-2021. (Ist)

DENPASAR - I Gede Diyana Putra berhasil terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI)  Bali periode 2019-2021 usai melalui proses pemilihan cukup ketat.

Gede yang merupakan pengurus PC KMHDI Buleleng ini unggul dengan perolehan 9 suara atau unggul satu suara atas kontestan lainya Teddy Chrisprimanata Putra dari PC KMHDI Badung.

Proses pemilihan digelar bersamaan dengan acara Lokasabha X PD KMHDI Bali yang dilangsungkan di Aula Lt. 3 PHDI Provinsi Bali yang dimulai sejak Sabtu (23/11) kemarin.

Pada putaran pertama, kedua calon mendapatkan suara seimbang dengan perolehan masing-masing 8 (delapan ) suara dan 1 (satu) suara tidak sah hingga dilakukan pemungutan suara putaran ke 2 (dua) dan akhirnya Gede Diyana Putra terpilih menjadi Ketua PD KMHDI Bali dengan selisih hanya satu suara.   

Menurut Ketua Presidium Pimpinan Pusat, I Kadek Andre Nuaba menyatakan, Bali selalu menghadirkan dinamika persidangan yang unik dan menarik. Keseruan selalu terasa dalam setiap tahap persidangan.  Kedepannya, dengan nahkoda yang baru, PD KMHDI Bali dapat lebih serius dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh KMHDI di Bali.

Menurutnya, Bali memang menarik, bahkan sudah tiga kali dirinya hadir, dua diantara proses pemilihan ketua yang dia ikuti berakhir dengan pemungutan suara ulang dan sekaligus menandakan tidak ada kesenjangan dalam hal kualitas dan kepercayaan kepada kader KMHDI yang berkontestasi.

“Selamat saya ucapkan kepada Ketua terpilih, semoga dapat menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Bali khususnya yang dihadapi oleh KMHDI Bali” ucap Andre dalam sambutannya.

Sebelum Lokasabha X PD KMHDI Bali ini dibuka oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Bali. Minggu (24/11) kemarin, jajaran panitia menyisipkan acara Talk Show Kebangsaan dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Gede Pasek Suardika, SH., MH dan Ni Luh Djelantik.

Menurut I Gusti Putu Kirana Dana selaku Ketua PD KMHDI Bali, talk show dijadikan sebagai acara untuk mengawali persidangan Lokasabha ini karena PD KMHDI Bali ingin menggugah kesadaran pemuda Hindu yang ada di Bali bahwa disekeliling mereka sedang tidak baik-baik saja dan sebagai pemuda, harus progresif dalam menanggapi setiap permasalahan yang ada.

Sebagai pemuda Hindu yang tinggal di Bali,  maka harus peka terhadap berbagai isu yang kerap muncul. Hal ini dikarenakan Bali yang merupakan daerah yang sangat mengandalkan pariwisata budaya sangatlah rentan terhadap berbagai isu yang bersinggungan langsung dengan Bali.

“Untuk itu, jajaran pegurus dan panitia berinisiatif menyelenggarakan Talk Show dengan mendatangkan narasumber yang mumpuni di bidangnya untuk membeberkan segala masalah yang ada,” ungkap Ketua PD KMHDI Bali yang akrab disapa Togar ini.

Setelah dilaksanakannya Talk Show Kebangsaan, kegiatan ini dilanjutkan dengan persidangan yang memiliki tujuan untuk mengevaluasi kepengurusan PD KMHDI Bali periode 2017-2019 dibawah pimpinan I Gusti Putu Kirana Dana, menetapkan segala aturan organisasi dan Ketua PD KMHDI Bali periode 2019-2021. Persidangan yang berlangsung selama dua hari ini berlangsung cukup alot dengan berbagai perdebatan yang melibatkan beberapa anggota KMHDI yang hadir.

Lokasabha X PD KMHDI Bali sendiri bertujuan untuk membahas aturan main organisasi dan ketua untuk periode 2017-2019 dan merupakan agenda wajib PD KMHDI di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Bali yang menjadi bagian proses kaderisasi KMHDI yang merupakan organisasi kaderisasi.  

Hal ini juga sejalan dengan Visi KMHDI yaitu, Menjadi Wadah Pemersatu dan Alat Pendidikan Kader Mahasiswa. Acara Lokasabha X PD KMHDI Bali ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada PC KMHDI se-Bali atas kerja samanya dalam 2 tahun kepengurusan dan juga pengumuman Reward KMHDI Bali yang dimenangkan oleh PC KMHDI Badung dalam nominasi PC Tertib Administrasi dan PC KMHDI Denpasar dalam nominasi PC Teraktif Berkegiatan dan PC Terupdate Sosial Media. (*/Cia)

Komentar