Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Sanjaya Hadiri Diskusi Alumni SMAN 1 Tabanan

Wabup Sanjaya berfoto bersama denganpanitia dan narasumber diskusi yang digelar IKASMASTA (Foto: ist/hms)

TABANAN - Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri diskusi yang digelar Ikatan alumni SMA Negeri 1 Tabanan (IKASMASTA) di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Senin (5/8) pagi

Diskusi yang mengusung thema ‘Bangga Menjadi Petani di Era Digital’ tersebut, dihadiri beberapa narasumber yang ahli di bidangnya di antaranya, Direktur Petrokimia Gresik I Ketut Rusnaya,  Petani Inovatif Wayan Supadno dan Pemilik Binggo Resto dan Wiguna Makmur Farm  Gede Gunada.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Koni Kabupaten Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Tabanan, beserta ratusan alumni SMA Negeri 1 Tabanan.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini serta memberikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dengan kegiatan ini yang merupakan  bentuk kepedulian dan langkah maju terkait dengan kegiatan Pertanian di Tabanan.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta dukungan yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara beserta segenap unsure yang terlibat,” katanya.

Disebutkan, dengan kepedulian ini diharapkan generasi muda Tabanan saat ini untuk mau terjun ke dunia pertanian dan  mengembangkan potensi pertanian di Tabanan, sehingga lahan pertanian di Tabanan tetap seperti dulu dan tidak beralih fungsi.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan dan kesungguhan kita dalam mengembangkan pertanian, dapat menjadi solusi tersendiri bagi kemunduran bidang pertanian. Serta merubah perspektif yang salah mengenai citra petani yang dekat dengan kemiskinan. Padahal banyak anak muda yang sukses menjadi petani,” ujarnya.

Waup Sanjaya juga menekankan agar para peserta yang ikut dalam diskusi tersebut bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga bisa menampilkan sesuatu yang baru untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat mendukung terwujudnya Tabanan Serasi yakni Tabanan yang  Sejahtera, Aman dan Berprestasi khususnya di bidang pertanian,” harapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Acara I Nyoman Santika menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada Kabupaten Tabanan yang terkenal sebagai lumbung padi. Sehingga diharapkan pihaknya bisa memanfaatkan potensi pertanian menjadi wisata agro.

Menurut Santika,  kegiatan ini ditujukan untuk generasi muda agar mampu dan mau terjun ke Dunia Pertanian. Karena pihaknya menjelaskan sesuai dengaan perkembangan jaman, keingginan generasi muda berkurang menjadi Petani, sehingga dengan digelarnya kegiatan ini mampu menjadi sarana untuk Generasi Muda untuk belajar Pertanian. (Dim/Cia)

Komentar