Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Mantra Raih Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Dari Presiden RI

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menerima penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Nugraha dari Presiden RI yang disematkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kala di Jakarta Convention Center, Rabu (17/7). Foto : Ist

JAKARTA -  Keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar dalam memaksimalkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik mendapat apresiasi dari tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan serangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2019 pada Bulan Maret lalu, Pemkot Denpasar mendapatkan penghargaan atas nilai terbaik dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintan Daerah (LPPD).

Hal tersebut tak lepas dari komitmen besar Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara yang senantiasa menggerakan pembangunan serta pelayanan publik dalam balutan motto sewaka dharma yang berarti melayani adalah kewajiban. 

Atas keberhasilan tersebut, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dianugrahi Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha oleh Presiden RI, Ir. H Joko Widodo. Tanda kehormatan tersebut disematkan Wakil Presiden RI, H. Mohamad Jusuf Kalla serangkaian Pembukaan Pameran Teknologi Industri bertajuk Indonesia International Smart City Expo & Forum di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (17/7).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo, Menkominfo, Rudiantara, serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. 

Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kalla dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Derah, Bupati, Walikota dan Gubernur yang mendapat penghargaan.  Hal ini tentunya merupakan bentuk apresiasi dari Penerintah Pusat kepada pemerintah derah dan juga kepala daerah atas kinerja baik serta berprestasi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang tertuang dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) melalui Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah yang berhasil meraih nilai terbaik tiga kali berturut-turut. 

"Jadi penghargaan ini diberikan atas komitmen serta upaya yang dilaksanakan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, serta merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah agar senantiasa terus berinovasi dan senantiasa bekerja dengan efektif dan efisien dalam mendukung percepatan reformasi birokrasi," ujar Jusuf Kalla. 

Lebih lanjut dijelaskan, keberhasilan dalam meraih penghargaan ini agar menjadi contoh bagi derah lain. Sehingga kedepanya inovasi yang dihasilkan dari penyelenggaraan pemerintahan yang baik mampu menjadi solusi dalam memberikan kesejahteraan rakyat. 

"Hal inilah yang harus kita wujudkan dengan membangun sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat berbasis smart city sehingga mampu memberikan kemanfaatan dalam mendukung kesejahteraan rakyat, teknologi bisa dibeli, tapi kemajuan teknologi harus didukung dengan pemimpin yang cerdas dan masyarakat yang cerdas," paparnya.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mangaku bersyukur atas diraihnya Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha ini. Tentunya hal ini tak lepas dari dukungan seluruh jajaran di Pemkot Denpasar yang senantiasa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dengan motto sewaka dharma. 

"Tentunya kami sangat bersyukur serta mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga kedepanya capaian ini dapat menjadi cambuk untuk memotivasi diri agar senantiasa memberikan pelayanan maksimal dan tak henti-hentinya berinovasi," harap Rai Mantra. (*/Cia).

Komentar