Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Momen Sumpah Pemuda, Beranda Netizen Gelar Soft Launching

foto : istimewa

DENPASAR - Bertepatan Hari Sumpah Pemuda 2018, sejumlah pegiat media sosial (Sosmed) di Bali menggelar soft launching di Denpasar, Minggu (28/10/2018).

Menurut Ketua Beranda Netizen Putu Agus Supendi, Beranda Netizen merupakan wadah bagi para pegiat media sosial dalam melakukan kegiatan bersama dan saling bertukar informasi.

"Melalui wadah ini kami ingin berkontribusi untuk masyarakat Bali khususnya dalam penyebaran informasi yang bersifat positif, edukatif dan inspiratif," jelasnya saat jumpa pers kepada awak media.

Sementara terkait dipilihnya momen Hari Sumpah Pemuda menurut dia, karena melihat kondisi kekinian di medsos yang gaduh dengan hoax, ujaran kebencian berbau SARA.

"Jadi pada momen ini, kami mengingatkan sekaligus mengajak para generasi muda agar mengingat spirit Satu Nusa Satu Bangsa  dari Sumpah Pemuda 1928 oleh para Bapak Bangsa Indonesia," tegasnya.

Jadi pada momen ini lanjut dia, pihaknya mengajak para netizen utamanya generasi muda agar menggunakan medsos secara lebih bijak dengan tidak mengumbar hoax dan ujaran kebencian berbau SARA.

"Jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, kami khawatir akan menggerus semangat nasionalisme anak bangsa yang berujung pada perpecahan dan konflik horizontal," terangnya.

Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga toleransi dan keberagaman yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya atau medsos. "Jika bukan kita, siapa lagi?" serunya. (*)

Komentar