Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dua Model Cantik Semangati Gelar Workshop Photografi KPK

foto : Oke

KARANGASEM - Komunitas Photo Grafer Karangasem atau disingkat KPK memggelar workshop photografi yang disinkrunkan dengan acara Festival Tirta Gangga, pada Minggu (26/08).

Sekitar 70 orang peserta ikut dalam workshop yang bertemakan "Memaksimalkan kamera kita", mulai dari photografer profesional hingga photo grafer pemula bahkan sebagian besar peserta adalah anak anak sekolahan yang memiliki ketertarikan terhadap dunia photografi.

Disana seluruh peserta diberikan sejumlah materi dan pemahan tentang tata cara menggunakan kamera serta menentukan komposisi gambar yang baik oleh Aji Maharsi master photo ternama di Bali selaku pembicara.

Menurut Aji, dari pengalamannya selama 18 tahun memotret menggunakan kamera jenis apapun, penting hasilnya harus dicetak. Kenapa dicetak..? Karena ketika photo itu dicetak bisa saja didisplay kamera dengan hasilnya cetakan itu berbeda, disana akan kelihatan apakah photo yang kita ambil komposisinya sudah pas atau belum. Untuk itu samgat penting sekali proses Input dan output dalam pengambilan photo harus dipelajari.

"Bagi pemula begitu habis ambil photo kumpulkan beberapa dan lebih baik dicetak, kenapa harus dicetak karena apakah kontrolnya over atau tidak disana akan kelihatan, Kemampuan memotret dan edit nanti kelihatan apakah sudah layakkah hasil photo kita untuk dijual," ujarnya.

Selain itu, para peserta juga diberikan pengetahuan terkait fungsi fungsi tombol yang ada di masing masing kamera, termasuk pengaturan diafragma, iso, shuter speed hingga eksplosure untuk memdapatkan hasil yang maksimal dari kamera itu sendiri.

Sementara itu, disamping beberapa kontrol tersebut. Untuk hasil photo yang maksimal, para peserta juga diberikan trik untuk memaksimalkan penggunaan lensa, seperti penggunaan lensa kit bawaan asli Kamera.

Acara workshop ini bukan hanya sebatas pemaparan teori serta trik trik memaksimalkan sebuah kamera,  para peserta juga diajak untuk mencoba langsung memotret beberapa model yang telah disediakan panitia, bahkan tidak tanggung tanggung dua model profesional dari Jakarta didatangkan dalam acara ini untuk dijadikan objek jepretan yang dipadukan dengan keindahan Taman Tirta Gangga.

Salah satu model tersebut bernama Jacklien Woelanda Damanik (25) dirinya memang khusus datang Kekarangasem untuk ikut dalam acara tersebut. Dara seksi kelahiran Manado tersebut mengaku mulai berkecimpung untuk menjadi target bidikan lensa sejak lima tahun silam, awalnya hanya habi diphoto namun karena tawaran terus berdatangan akhirnya justru keterusan sampai sekarang.

"Sebenarnya sudah dari kecil, tapi beru lima tahun ini mulai serius," kata Jacklien

Jacliean sendiri mengaku baru pertama kali ke Karangasem meski sudah sempat beberapa kali ke Bali. Begitu dirinya sampai di Tirta Gangga, wanita yang berprofeai sebagai asisten dokter dan instruktur tari Zumba itu mengaku takjub dengan pesona keindahannya. (Oke/Cia) 

Komentar