Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka Lepas 42 Calon Jamaah Haji Tabanan

Foto : Ist/Hms

TABANAN –  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas 42 Calon Jamaan Haji Kabupaten Tabanan Tahun 2018, Sabtu (4/8) di Halaman Depan Kantor Bupati Tabanan. Dalam sambutannya Bupati Eka berpesan agar para jamaah dapat menjalankan ibadah dengan sempurna, dengan niat yang tulus ikhlas, menjaga hati,  kesehatan, persatuan dan kesatuan serta bersikap sabar dalam menghadapi permasalahan.

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Tabanan berpesan dalam menjalankan ibadah ini disertai dengan motivasi, niat dan tulus ikhlas kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mencari ridhonya. Jagalah hati dan kesehatan jasmani agar dapat menjalankan ibadah dengan sempurna serta jagalah persatuan kesatuan dan bersabar dalam menghadapi setiap permasalahan," ungkapnya.

Bupati Eka juga berpesan agar para jamaah berdoa di Tanah suci untuk keselamatan Bangsa dan Negara agar negara ini menjadi aman, damai, makmur. Dan kelak jika telah menyandang gelar haji harus mampu menjadi contoh dan teladan dalam amal dan kebaikan di masyarakat dan lingkungannya.

“Semoga kelak kembali ke tanah air  dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, yang artinya Haji yang baik dan bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabanan I Wayan Wirta melaporkan pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Tabanan tahun ini sebanyak 42 orang dari 754 orang yang terdaftar saat ini di Kabupaten Tabanan calon jemaah haji yang berangkat sekarang ini sudah menunggu selama 6 tahun, sedangkan yang mendaftar sekarang diperkirakan akan menunggu selama 20 tahun.

“Tahun ini sebanyak 42 orang calon jemaah haji Tabanan diberangkatkan. Calon jemaah haji tersebut terdiri dari 21 orang laki-laki., Semoga tahun depan ada penambahan kuota haji untuk Bali sehingga tidak banyak waiting listnya,” ungkapnya.

Dijelaskan tahap pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Tabanan tahun 1939H/2018 akan dilaksanakan 2 kali. Yang pertama dilepas hari ini oleh Bupati Tabanan dan yang kedua akan dilepas malam ini pukul 20.00 WITA oleh masyarakat Tabanan di Masjid Al Muhajirin Sanggulan menuju embarkasi Surabaya.

“Adapun jadwal pemulangan Kloter 60/SUB berangkat dari Madinah tanggal 16 September 2018 pukul 14.10 Waktu Arab Saudi, tiba di Indonesia tanggal 17 September 2018 pukul 04.55 WIB” ungkapnya.

Dikatakannya, penyelenggaraan ibadah haji diletakkan atas prinsip-prinsip mengedepankan kepentingan jamaah, memberikan rasa keadilan dan kepastian, efisiensi dan efektifitas, transparansi dan akuntabilitas, profesionalitas dan nirlaba, prinsip-prinsip tersebut direflesikan dalam bentuk semua kegiatan terkait dengan penyelenggaraan haji baik dalam bentuk pembinaan, pelayanan dan perlindungan.

“Demikian laporan ini kami sampaikan semoga jamaah haji Tabanan selamat berangkat, selamat menunaikan ibadah, selamat kembali ke Tanah Airdan semoga menjadi haji yang mabrur, dan jangan lupa doakan kami semua,” imbuhnya. (Hms/Cia)

Komentar