Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koster Yakin Menang 65 persen

I Wayan Koster ditengah tengah Kader PDI-P Karangasem. foto : Oke

KARANGASEM - Calon Gubernur asal PDIP, I Wayan Koster menyatakan kenyakinannya, akan menang 65 persen dalam Pilgub 2018 mendatang. Meski ada dua atau tiga paket Calgub, ketua DPD PDI-P Bali ini tetap yakin akan menang dengan melihat semakin solidnya dukungan para kader di bawah.

Hal itu diungkapkan Koster saat bertemu dengan ratusan kader PDI-P Karangasem, Minggu siang. Sedikitnya 600 kader Ikut hadir dalam kesempatan tersebut.

Turut mendampingi Koster,  pengurus DPP PDI-P, I Made Urif, Sekretaris DPD PDI-P Bali, IGN Jaya Negara, Ketua DPC PDI-P Karangasem, I Gde Dana dan internal pengurus PDI-P Karangasem.

“Siapapun lawanya dari hitungan kota kabupaten minimal bisa menang dengan 65 persen,” ujar Koster didepan para kader.

Pria asal Semiran, Buleleng ini juga menegaskan, meski ada dua hingga tiga pake calon Gubernur, dirinya tetap optimis menang, melihat kerja mesin partai serta figur yang diusung PDI-P di ajang Pilgub Bali mendatang.

Untuk itu, Koster meminta pendukungnya agar menggunakan cara cara yang elegan untuk menang. Jangan menghalalkan segala cara, termasuk memikirkan dan berbuat bagimana untuk menang, tanpa menyakiti hati orang lain, apa lagi sampai dendam.

“Kurangi pikiran negatif, sekalipun kita diserang jangan membelas dengan menyerang juga termasuk di medsos,” ujarnya.

Khusus di Karangasem sendiri, Koster mengungkapkan, melihat tanda tanda kemenangan partai,  karena para kader di bawah terlihat semakin semangat dan menggeliat dalam pemenangan Pilgub Juni 2018.

Dalam kesempatan kemarin, Koster mengingatkan para kader tidak terjebak dengan pola pemimpin yang polos, namun yang diperlukan Bali yakni peminpin yang cerdas dan mau ngayah membagun Bali. Diantaranya punya akses di pusat untuk mengglontorkan dana APBN.

Sementara itu pengurus DPP PDIP Made Urip mengatakan, sejauh ini semangat para kader PDI-P di Bali cukup tinggi, demikian pula halnya di Karangasem.

Meski demikian, Urif mengharapkan, dukungan terhadap Koster bisa mengakar sampai ke bawah, tidak hanya di permukaan saja. Untuk itu, para kader diharapkan bisa turun ke masyarakat secara maksimal, sekaligus mampu menjaga soliditas partai, agar jangan sampai ada kader yang “ngopling’ atau setengah-setengah mendukung.

“Jangan sampai pura – pura mendukung, namun main mata dengan tim lain,” papar Urif.

Dari data hitungan sementara, PDIP diperediksi akan menang di Kabupaten Badung, Gianyar, Jembrana dan Tabanan serta Singaraja. Pertarungan diprediski justru akan terjadi di wilayah pemilihan Denpasar, Karangasem dan Klungkung.  (Oke/Cia)

Komentar