Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dewan Sanggulan Ramai-ramai Tanam Pohon

Suasana aksi tanam pohon di halaman DPRD Tabanan, Kamis ((25/6)). (Ist)

TABANAN – Jajaran anggota Dewan Tabanan berikut staf melakukan aksi tanam pohon di halaman timur Gedung DPRD Sanggulan.  Selain bertujuan untuk ketahanan pangan, aksi diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar  tergerak memamfaatkan lahan ditengah pandemi Corona saat ini.

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga menegaskan bahwa aksi tanam berbagai jenis pohon tersebut sekaligus menandai perayaan Bulan Bung Karno yang diperingati setiap Bulan Juni ini.

Diapun berharap, kegiatan tidak hanya sebatas seremonial semata namun bisa ditularkan kepada masyarakat di Tabanan.

“Kami harap ini tidak sekedar acara seremonial namun bisa dibiaskan kepada masyarakat,” ujar Dirga saat memberi sambutan. Kamis (25/6) kemarin.

                                                   

Terlebih lagi, lahan yang ada di Tabanan semakin sedikit, sehingga masyarakat diharapkan bisa menggunakan lahan pekarangan di rumah untuk bercocok tanam sehingga mampu menopang ketahan pangan ditengah pandemi Corona saat ini.

Dipaparkan, program ketahanan pangan tersebut sekarang ini tengah digaungkan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dan aksi serupa juga bisa dilakukan di semua lokasi di Tabanan.

Selain itu, Dirga mengaku bahwa ide pemamfaatan lahan kosong tersebut merupakan inisiatif teman teman Dewan dan jajaran ASN berikut Staf di lingkungan Setwan DPRD Tabanan.  

                                 

Dengan dana swadaya dari jajaran ASN dan staf sebesar Rp 25 ribu per orang, akhirnya lahan seluas puluhan are yang sebelumnya dipenuhi semak belukar kini tertata rapi usai dan bersih lewat kegiatan gotong-royong yang digelar sebelumnya.

“Ini juga merupakan insiatif teman teman ASN dan Staf di bawah arahan Setwan Made Sugiarta dan selebihnya dibeck up jajaran anggota Dewan,” papar Dirga.

Selain anggota dewan, tutur hadir dalam kegitan kemarin, jajaran Forkopimda diantaranya, Sekda Tabanan I Gede Susila mewakili Bupati, Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P. S. Siregar, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, dan lainnya, berikut jajaran staf di lingkungan Setwan DPRD Tabanan. (Cia)

Komentar