Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KONI Bali Temui Gubernur Koster Terkait Penundaan Porprov 2021

Gubernur Bali, I Wayan Koster saat menerima audensi pengurus KONI Bali di di Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar, Sabtu (30/)5) pagi.(Ist. Foto : Ist

DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi Ketua Umum KONI Provinsi Bali dan ketua KONI kabupaten/kota se-Bali di Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar, Sabtu (30/5) pagi.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi menyampaikan maksud kedatangannya menemui Gubernur Bali, yakni untuk melaporkan hasil kesepakatan KONI Provinsi Bali dan KONI kabupaten/kota se-Bali tentang rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2021.

"Sesungguhnya Bapak Gubernur dalam hal ini sudah menetapkan Porprov 2021 dilaksanakan di Kabupaten Badung. Tetapi dengan situasi Covid-19 ini, kita KONI seluruh kabupaten/kota dan provinsi mempunyai rasa kepedulian terhadap krisis ekonomi, kesehatan dan sebagainya, sehingga kita sepakat berkumpul untuk menyampaikan kepada Bapak Gubernur agar ada penundaan Porprov (tahun, red) 2021," kata Suwandi ditemui usai audiensi.

Gubernur Bali Wayan Koster saat audiensi mengatakan bahwa Pemprov Bali saat ini masih fokus dalam penanganan Covid-19. "Meski Bali sudah menunjukkan penanganan yang baik hingga mendapatkan apresiasi dari Bapak Presiden, namun situasi saat ini belum sepenuhnya kondusif," ucapnya.

Gubernur menyebutkan, seandainya Porprov Bali nantinya benar-benar tidak dapat dilaksanakan, bukan karena persoalan lain, tapi karena kondisi situasi saja yang belum mendukung, yakni masih mewabahnya Covid-19.

Terkait waktu pelaksanaan Porprov berikutnya, mantan anggota DPR RI tiga periode itu menyerahkan sepenuhnya kepada KONI Bali untuk memutuskan waktu penyelenggaraan yang tepat. Pemerintah Provinsi Bali, kata dia, akan mendukung keputusan KONI Bali.

Gubernur Koster berharap even olahraga ini nantinya bisa dilaksanakan dalam suasana yang baik dan dipersiapkan yang baik pula, sehingga berkontribusi terhadap pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Bali

Pada pertemuan itu juga tampak dipergunakan Gubernur Koster dan ketua KONI se-Bali untuk membahas isu-isu keolahragaan di Bali. “Walaupun sekarang beliau belum bisa memberikan yang terbaik untuk keolahragaan karena fokus di tempat lain, adalah sesuatu yang kami pahami. Astungkara di tahun 2023 (pembangunan, red) fisik Beliau akan bisa wujudkan untuk infrastruktur pembinaan keolahragaan di Provinsi Bali,” kata Ketut Suwandi

Tampak hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. (*/Cia)

Komentar