Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bertambah 7 Orang, Total Pasien Sembuh di Bali 250 Orang

(Ist)

DENPASAR – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah di Bali. Hari ini, 7 pasien kembali dinyatakan sembuh hingga total jumlah sembuh sebanyak 250 orang.

“Hari ini bertambah 7 orang sembuh hingga total pasien sembuh sebanyak 250,”  kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Minggu (17/5).

Ke 7 pasien tersebut merpakan Warga Negera Indonesia (WNI terdiri dari empat orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan tiga orang Non PMI.

Meski ada penambahan pasien sembuh, namun peningkatan pasien positif juga ada penambahan sebanyak dua orang hingga berjumlah pasien posotif sebanyak 348 orang.Sementara untuk jumlah pasien meninggal masih tetap yakni sebanyak 4 orang.

Selain itu, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) saat ini berjumlah 94 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan di karantina (Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima).

Dewa Indra juga menyebutkan, jumlah pasien positif di Bali masih didominasi oleh inforted case dengan jumlah trasmisi lokal sebanyak 136  orang.

Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Masyarakat  tetap dihimbau agar terus menerus melakukan upaya pencegahan secara mandiri semisal menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan melakukan sosial distance dan upaya lainnya guna memutus mata rantai Covid-19 di Bali,” tegas DM Indra. (*/Cia)

Komentar