Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lagi, Puluhan PMI Pulang Ke Karangaem, Pj Sekda Darmawa Jajaki Hotel Untuk Karantina

Para pekerja migran saat baru tiba di hotel Candidasa Karangasem. (Ist)

KARANGASEM - Usai peninjauan aktifitas para pedagang terkait surat edaran jam operasional di pasar Rubaya, Kecamtan Kubu, Kabupaten Karangasem. , Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Pj Sekda Kabupaten Karangasem, I Gede Darmawa didampingi sejumlah anggota gugus tugas lainnya menjajaki beberapa hotel di Karangasem, Senin (20/4).

Lokasi terdekat, Gede Darmawa menuju Hotel Arya di Jl. Raya Amed Bunutan,Kecamatan Abang, Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem. Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan proses karantina puluhan PMI asal Karangasem yang akan kembali pulang berjalan dengan lancar.

Gede Darmawa berdialog dengan tokoh adat setempat dan pemilik hotel, sekaligus memberikan pemahaman terkait berbagai kebijakan pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19. “Kita belajar dari pengalaman sebelumnya dan berharap tidak terjadi miskomunikasi lagi antara pemerintah dan masyarakat di bawah,” ujarnya.

Dari Hotel Arya , Gede Darmawa berama rombongan lanjut menuju Hotel Puri Bagus di Jl. Raya Candidasa, Dusun Samuh, Desa Bugbug, Candidasa, Kabupaten Karangasem. Hotel Puri Bagus telah memenuhi kriteria sebagai lokasi karantina dengan adanya area terbuka yang cukup luas untuk aktifitas berjemur  dan olahraga para PMI (Petugas Migran Indonesia). Di Hotel berbintang ini akan kedatangan 57 orang PMI yang sebelumnya di karantina di Hotel Eden Kuta selama 4 hari.

“Para PMI ini akan tiba siang ini. Jadi selama sepuluh hari ke depan, mereka akan melanjutkan masa karantinanya lagi di hotel Puri Bagus Candidasa,” terangnya.

Pihaknya berharap proses karantina seluruh PMI baik yang sedang berjalan maupun yang akan tiba , bisa berlangsung lancar, hingga penanganan PMI bisa selesai sesuai SOP dari pemerintah pusat. (*/Oke)

Komentar