Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polsek Kubu dan Satgas Covid Desa Tianyar Lakukan Sosialisasi Covid-19

Satgas Covid Desa Tianyar bersama Polsek Kubu Pantau Pantai sepanjang Desa Tianyar. Sabtu (11/4). (Ist)

KARANGASEM - Polsek Kubu bersama Satgas Covid Desa Tianyar, Karangasem mendatangi Pantai Tianyar guna memantau laporan adanya aktifitas warga di pantai tersebut ditengah merebahknya penularan akan virus Corona.

Kapolsek Kubu, AKP  Komang Sura Marantika mengatakan pemantauan dilakukan karena puluhan warga diketahui kerap berkumpul di pantai yang selama ini dikenal sebagai lokasi obyek wisata tersebut.

“Kedatangan kami sekaligus memberikan edukasi kepada warga agar tetap mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan terkait sosial distancing ditengah semakin meluasnya dampak Covid-19,” ujar Sura Maratika disela-sela pemantauan, Sabtu (11/4) kemarin.

Tidak hanya pantai Tiantar tengah, sepanjang pantai Tianyar dari Tianyar Barat sampai Timur juga dilakukan pemantauan, termasuk diantaranya pemantauan ke pantai Pemekang Agung,  Candi Gora, Ketapang Mas dan Pantai Munti Desa, Tianyar Tengah.

Saat pemantauan kemarin, aparat juga memberikan sosialisasi agar warga tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak berikut tetap menggenakan masker.

Kepada warga yang berkerumun sekaligus diberikan pemahaman akan bahaya dan penyebaran virus Corona.

Bagi warga, selama ini Pantai Tianyar memang selalu ramai pengunjung. karena pantai ini memang dikenal cukup indah untk di pakai refresing.

Namun dalam kondisi sedang pandemic Corona seperti saat ini,  hal ini tentunya dilarang, karena sesuai dengan intruksi pemerintah warga diharuskan menjaga jarak untuk memutus penyebaran virus mematikan tersebut.

Selama ini warga Kubu secara spontas mandi dan beraktifitas di kawasan pantai tersebut. ini biasanya terjadi di Sore dan pagi hari. Selaian kongko kongko warga juga ada yang mandi dan berenang.

Kapolsek dan Satgas juga diminta mengikuti intruksi pemerintah terkait kedaruratan dan dihimba agar tetap menjaga kesehatan dan jika sakit agar segera berobat dan warga yang baru datang  dari daerah pandemi diistrksikan agar melakukan karantina lokal.

 “Jika dibiarkan dikawatirkan kedatangan warga akan semakin ramai bahkan bisa berduyun duyun datang ke pantai. Namun yang tidak kalah penting adalah kesadaran masyarakat agar tetap waspada maka pemutusan pandemi Corona ini bisa dilakukan,” tegas Kapolsek Kubu. (Oke) 

Komentar