Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koster Instruksikan Buka Akses Jalan Untuk Warga Rusia

Gubernur Bali, I Wayan Koster. (Ist)

DENPASAR – Gubernur Bali I Wayan Koster mengustruksikan agar membuka akses jalan bagi warga Negera Rusia yang hendak melintas menuju Bandara Ngurah Rai karena hendak pulang ke negaranya. Istruksi tersebut ditujukan kepada segenap aparat keamanan desa adat dan pecalang.

Perintah bersipat mendesak itu disampaikan Kepala Dinas  Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov Bali, I Gede Pramana Kamis (26

Sebelumnya, Gubernur Bali mendapat surat dari Duta Besar Russia di Jakarta berisi permohonan agar warganya berjumlah sekitar 500 orang hendak kembali pukul ke Russia pukul 20.55 Wita melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

"Sehubungan dengan itu agar diizinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju bandara," demikian isi surat Dubes Rusia.

Karenanya, Gubernur Bali meminta kepada aparat keamanan, Bandesa Adat, dan Pacalang, di wilayah mana pun hotel tempat warga Russia itu menginap, agar mengizinkan warga tersebut keluar melewati jalan menuju bandara.

Aparat diminta tidak boleh menghambat agar warga asing itu bisa sampai di bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal.

Seperti diketahui, sehari pascahari Nyepi, aparat keamanan dan desa adat menutup akses jalan kabupaten dan kota menindaklanjuti imbauan gubernur, agar warga tetap di rumah, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Banyak warga yang terhalang tidak bisa beraktivitas keluar rumah akibat penutupan askses jalan. (Cia)

Komentar