Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Sebaran Covid-19, Pemkab Tabanan Gelar Spraying Desinfektan

Sekda Tabanan I Gede Susila saat melakukan penyemproran desinfektan di DTW Tanah Lot, Minggu (15/3). (Ist)

TABANAN – Upaya mencegah penyebaran Covi-19 dilakukan serentak di sejumlah Kabupaten/kota di Bali. Upaya penyemprotan (sprayer) desinfektan juga dilakukan dengan menyasar sejumlah obyek wisata dan sejumlah tempat umum lainnya di Kabupaten Tabanan.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Minggu (15/3). Upaya ini dilakukan di sejumlah lokasi wisata seperti kawasan DTW Tanah Lot, DTW Ulundanu Beratan dan DTW Jatiluwih  dan tempat umum lainnya dengan menerjunkan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan.

Turut hadir saat itu sejumlah pihak terkait seperti unsur Kepolisian Resort Tabanan, Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan, Camat, Perbekel serta pengurus DTW setempat.

Sekda Susila menegaskan, upaya spraying disenfektan dilakukan serentak di tempat-tempat umum seperti terminal berikut tempat wisata yang ada di Tabanan. Bahkan dia memerintahkan agar kegiatan serupa juga dilakukan di sekolah-sekolah guna mencegah mewabahnya virus covid-19,  khususnya di Gumi Lumbung Beras.

Diapun berharap, upaya ini bisa mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 sejak dini, dan akan terus dilakukan berlanjut secara berkala.

“Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut tidak hanya cukup sekali ini saja, karena indikasi penyebaran kuman akan terus ada. Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari agar setidaknya dapat mencegah penularan berbagai macam kuman dan virus,” terangnya usai melakukan penyemprotan di Tanah Lot.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan Tabanan menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan  dilakukan serentak di seluruh Bali disamping menindaklanjuti seruan Pemprov Bali guna mencegah semakin mewabahnya virus covid-19.

Sebenarnya upaya penyemprotan telah rutin digelar di sejumlah obyek wisata di Tabanan dan dilakukan secara berkala namun sekarang ini baru dilakukan secara serentak.

“Sebenarnya di Tanah Lot sudah dilaksanakan secara berkala cuma sekarang serentak dilaksanakan di seluruh Bali,” ungkapnya (*/Cia)

Komentar