Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PKK Tabanan Raih 2 Gelar Juara Jambore PKK Provinsi Bali

Foto : Ist/Hms

TABANAN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan meraih 2 (dua) gelar juara dalam lomba Jambore PKK serangkaian Peringatan Hari Kesatuan PKK Provinsi Bali ke-48 Tahun 2020. Pengumuman pemenang lomba digelar di Gedung Ksiranawa, Taman Budaya Art Center, Denpasar, Selasa (10/3).

Dua gelar yang diraih yakni Juara I Lomba Lomba Penyuluh Pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Hatinya PKK dan Juara II Lomba Penyuluhan Pencegahan Stunting pada Balita.

Raihan dua kemenangan ini membuat Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya yang saat itu hadir langsung memanjatkan syukur bahkan tidak menyangka para kader PKK Tabanan mampu meraih prestasi ditengah keterbatasan yang ada.

Ia pun begitu mengapresiasi kegigihan para kadernya hingga sampai berhasil meraih juara. “Prestasi ini murni merupakan kerja keras dari para kader dan semuaa pihak yang telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Tabanan,” ujarnya.

Kegiatan Jambore PKK kemarin dibuka langsung Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster serta  dihadiri Ketua dan anggota TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Gubernur Koster berharap melalui kegiatan Jambore ini dapat dijadikan wadah untuk  memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi serta mampu dijadikan sebagai ajang untuk menambah wawasan maupun menambah pengetahuan para Kader PKK guna terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

Ditambahkan, TP PKK mempunyai peran penting dan strategis dalam menyukseskan pelaksanaan dari program-program pemerintah di tengah masyarakat.

“Sebagai organisasi dengan struktur yang jelas dari tingkat pusat hingga dasa wisma, PKK berperan penting dalam mensosialisasikan serta mengimplementasikan program pemerintah,” ucapnya.

Untuk itu, Gubernur berkomitmen untuk memberi perhatian serius terhadap suksesnya realisasi program-program Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, termasuk tetap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serta bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Saat ajang Jambore kemarin digelar berbagai lomba diantaranya, Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi PKK, Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, Lomba Penyuluhan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Lomba Penyuluhan Pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Hatinya PKK, dan Lomba Penyuluhan Pencegahan Stunting pada Balita.

Kegiatan juga diisi dengan lomba Paduan Suara (Mars  PKK, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Lagu Bali Merah Putih), Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, serta Lomba Defile atau yang lebih dikenal dengan Yel-yel dengan tema yang mengambil dari intisari 10 Program PKK. (*/Cia)

Komentar