Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kesempatan Reses, ADW Serap Aspirasi di Banjar Lebah Marga

Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama (ADW) saat berkunjung ke Banjar Lebah, Marga, Tabanan. Selasa malam. (ist)

TABANAN – Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama (ADW) berkunjung ke Banjar Lebah, Marga, Tabanan. Tatap muka dengan warga ini bertepatan dengan kesempatan waktu reses sekaligus dipergunakan menyerap aspirasi masyarakat pemilihnya.

Kedatangan Sesepuh PDI Perjuangan Tabanan disambut ribuan warga. Meski lokasi pertemuan di jalan kampung di desa, namun pertemuan yang digagas Tokoh warga setempat ini berjalan lancar.  Selasa malam.

Turut hadir menemani tokoh muda masyarakat Tabanan, I Gde Made Dedy Pratama dan salah satu anggota DPRD Tabanan dapil Marga - Kediri, Wayan GadinSudiana.  Kedatangan ADW dan rombongan diterima Bendesa Adat Marga, Ida Bagus Made Bisma, Prebekel Desa Marga, Ray Darmawan, Kelian Adat Banjar Lebah, Anak Agung Dharma Adi serta sejumlah tokoh setempat lainnya.

Mengawali pertemuan, Kelian Adat Banjar Lebah, Anak Agung Dharma Adi menyatakan antusiasmenya atas kedatangan tokoh senior PDI Perjuangan tersebut. Diungkapkan, dari sekitar 3 (tiga) ribuan pemilih, 80 persen pemilih menjatuhkan pilihan PDI Perjuangan saat gelar Pileg tahun lalu.

“Silahkan menyampaikan aspirasi karena tokoh pilihan masyarakat telah hadir di depan kita,” ucap Dharma Adi.  

                          

Di sisi lain, ADW mengucapkan terima kasihnya atas undangan warga Banjar Lebah berikut telah memilihnya saat proses Pileg tahun lalu, berikut bisa mengantarnya hingga berhasil duduk menjadi Ketua DPRD Bali saat ini untuk kedua kalinya.

Sejauh in ungkapnya, belum pernah ada satupun yang menjabat Ketua DPRD Bali dari Tabanan dan posisinya sejajar dengan Gubernur Bali dan memiliki kuntungan sendiri bagi masyarakat Tabanan khususnya.

ADW memaparkan, sebelum memiliki posisi Ketua DPRD Bali, bantuan BKK untuk Kabupaten Tabanan hanya 2 (dua) milyar per tahun, namun saat ini bantuan bisa digelontorkan hingga 80 milar.

 

                               

Sejumlah bantuan yang telah terealisasi misalnya berupa bantuan untuk pembangunan Gedung Mario sebanyak Rp 10 milar berikut bantuan rumah sakit Nyitdah Kediri sebesar Rp 20 milyar, hingga pembangunan GOR Debes telah terealisasi dengan baik berkat loby loby serta tangan dingin seorang ADW.   

Begitu pula dengan pembangunan sejumlah jembatan di kecamatan Marga telah diperjuangkan termasuk pembangunan Balai Banjar di Banjar Lebah yang menelan biaya hingga 800 juta lebih.

“Kalo urusan pembangunan Bale Banjar pasti selesai. Yang penting satu jalur, jangan pemerintah ke barat, masyarakatnya ke timur. Kalo sudah satu jalur, semuanya akan selesai,” ucapnya disambut tepuk tangan warga.

                                  

Terkait pembangunan Bale Banjar Lebah, Marga ini, ADW telah menggelontorkan dana Bansos hingga Rp 500 juta dan dalam proses pembangunan.

ADW pun mempersilahkan warga jika ada aspirasi lainnya agar disampaikan ke perwakilan masyarakat yang telah duduk di Gedung DPRD Tabanan maupun kepada dirinya.

“Jika sudah selesai Balai Banjar ini, saya akan kembali datang untuk meresmikan. Jaga persatuan dan persatuan ring Banjar.  Sampunan ada masalah block dan jaga kesehatan agar tidak corona,” tegasnya.

                

Dalam kesempatan kemarin, anggota DPRD Tabanan asal Marga, I Wayan Sudiana menyatakan terima kasihnya kepada masyarakat karena telah memenangkan PDI Perjuangan saat pileg lalu.

Diapun berharap agar warga tetap kompak dalam pembangunan hingga satu jalur dalam hajatan politik selanjutnya.  

Diakhir acara, ADW memberikan bantuan pembuatan kepada muda mudi setempat sebesar Rp 3 Juta, Nuning Rp 1 juta dan Wayan Sudiana sebesar Rp 8 juta untuk 4 (empat) Banjar di desa tersebut. (Cia)

Komentar