Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Senam Bersama Nangun Sat Kerthi Loka Bali Dukung OASE

Ketua Umum TP PKK RI Ny. Tri Tito Karnavian bersama Ny. Putri Koster saat gelar senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali di kawasan Niti Mandala Renon, Denpasar. Minggu (9/2). (Ist)

DENPASAR - Sebuah acara senam bersama digelar di kawasan Niti Mandala Renon, Denpasar. Minggu (9/2).   Senam ini dinamankan senam ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ dan digagas oleh Ny. Putri Suastini Koster.  

Sejak pagi hari, ratusan peserta sudah memadati kawasan Renon guna mengikuti acara senam. Diantara warga, nampak  Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Ny. Putri Suastini Koster sekaligus memberikan semangat peserta senam.  

Selain memperkenalkan senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, acara ini sekaligus bertujuan mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat salah satunya melalui senam.

Para peserta diajak melakukan senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dimana dalam senam tersebut pada setiap gerakkannya mengambil unsur- unsur Sad Kerthi.

                                           

Acara semakin spesial dengan kehadiriran Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian berserta Istri, Kapolda Bali Irjen. Pol Petrus Reinhard Golose, beserta Istri, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha, Wakil Gubernur Bali  Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, serta Para Ibu2 yang tergabung dalam OASE

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK RI Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa acara ini digagas oleh istri Gubernur Bali Ny. Putri Koster guna mendukung program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju agar senantiasa menjaga pola hidup sehat.

Menurutnya, saat ini dunia sedang dilanda isu kesehatan yang sangat serius yaitu virus corona, dimana virus ini menyerang kekebalan tubuh dan belum ditemukan obat untuk menangani virus tersebut.

Untuk itu, Dia menghinbau masyarakat agar menjaga daya tahan tubuh dengan cara berolahraga serta menjaga pola makan yang sehat dan tentunya pola hidup yang sehat pula. “Jaga badan agar tetap bugar dan sehat,” ujarya.

Ny. Tri Tito Karnavian juga menyampaikan ucapan apresiasi serta terimakasih terhadap Pemprov Bali khususnya Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster yang telah menggagas acara senam bersama tersebut, ia meminta agar Pemprov Bali lebih menggalakkan program-program olahraga.

Dalam kesempatan kemarin, para peserta juga diajak melakukan kegiatan senam Bali Gemilang yang digagas oleh Bapak Kapolda Bali Irjen. Pol Petrus Reinhard Golose

Acara diakhiri dengan pemberikan doorprice beberapa sepeda dari Mendagri kepada para peserta dengan melakukan gerakan senam dengan sungguh-sungguh.(*/Cia)

Komentar