Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kawanan Pelaku Curat Asal Palembang Didor

Ke empat pelaku yakni Andri (39), Ardimansyah (39), Hartono (29) dan Delly Wijaya (28) semuanya asal Palembang, Sumatera Selatan usai diamankan jaaran Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan. (Ist)

DENPASAR - Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan berhasil mengamankan 4 (empat) pelaku Curat yang selama ini sudah beraksi disejumah TKP diwilayah Denpasar.  Para pelaku diamankan di jalan Benesari 40 Kuta Badung, Bali. Selasa (28/01).  

Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana, S.IK.,S.H.,M.Si didampingi Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya memaparkan, para pelaku ditangkap sehubungan adana laporan sejumlah korban pencurian di wilayah Denpasar Selatan dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Modus yang dipakai keempat pelaku saat beraksi yaitu mencari rumah/kos yang kosong ditinggal penghuninya, dengan modus merusak kunci pintu  atau gembok menggunakan alat yang telah dipersiapkan,” kata Jiartana saat gelar kasus, Rabu kemarin.

Ke empat pelaku yakni Andri (39), Ardimansyah (39), Hartono (29) dan Delly Wijaya (28) semuanya asal Palembang, Sumatera Selatan.  Saat beraksi pelaku selalu membawa senjata tajam untuk mengantisipasi jika ada serangan saat melakukan pencurian.

Di kawasan Denpasar Selatan,  ada tiga kasus laporan polisi yang diterima Polisi, diantaranya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebuah Kos-koasan di Jalan Raya Sesetan Gang. Ikan Pari Densel . Tkp kedua, yakni sebuah  rumah di jalan Penyaringan gang Telabah Mentari Sanur Kauh dan TKP ke tiga yakni sebuah kos-kosan di Perumahan Griya Asri Jalan Penyaringan Sanur.

“Tidak menutup kemungkinan ada TKP lain selain diwilayah Densel, kami saat ini sedang mendalami keterangan keempat pelaku,” tambah AKBP Jiartana.

Atas perbuatanya,  para pelaku terpaksa dihadiahi tindakan tegas (tembak) bahkan did or dan dikenakan pasal Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah. (*/Iki)

Komentar