Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Panji Astika Daftar Calon Bupati Tabanan Lewat Partai Golkar

Tokoh Puri Anom Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Tabanan untuk Pilkada 2020 di Sekretariat Partai Golkar Tabanan, di jalan Pahlawan Tabanan. Senin (20/1). (LB)

TABANAN – Suhu politik di Tabanan mulai menghangat. Satu persatu tokoh mulai menampakkan diri di ajang kontestasi Pilkada Tabanan yang akan digelar September mendatang. Teranyar, Tokoh Puri Anom Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika menyatakan diri siap untuk maju sebagai calon Bupati Tabanan.  

Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan kehadiranya mengambil  formulir pendaftaran bakal calon Bupati Tabanan untuk Pilkada 2020 di Sekretariat Partai Golkar Tabanan, di jalan Pahlawan Tabanan. Senin (20/1).

Ditemani sejumlah pendukungnya, Panji tiba di Kantor Golkar Tabanan Jalan Pahlawan 10 Tabanan diterima panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dari Partai Golkar.  

Kepada awak media, Panji membeberkan ketertarikannya karena dorongan beberapa hal. Selain ingin menunjukkan eksistensi sebagai putra daerah, dirinya juga siap mengabdi untuk ngayah demi kemajuan Tabanan.

"Motivasi yakni ingin mengembangkan pembangunan Kabupaten Tabanan agar lebih maju di segala bidang termasuk pertanian dan kebudayaan," paparya.

                                   

Baginya, Partai Golkar merupakan salah satu Partai yang terbuka dan nasionalis sekaligus memiliki pemilih tetap di Tabanan, untuk itu dirinya berharap bisa menang di ajang Pilkada Tabanan mendatang menggunakan kendaraan Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Keseriusan Panji untuk menang juga dibarengi dengan target perolehan suara diatas 50 persen Untuk itu, dirinya sudah mohon dia restu kepada keluarga khususnya tokoh puri hingga pengelingsir di seluruh Tabanan. Satu point penting yakni tinggal meramu strategi yang telah dipersiapkan yakni melalui komunitas seni budaya yang dia geluti selama ini.

“Masyarakat Tabanan sudah cerdas dan saya yakin pemilih generasi milenial cukup tinggi sekarang ini," urainya.

Selain panji, salah satu calon yang telah mengambil formulir lewat Golkar yakni Kadek HenryAgligan seorang professional muda yang disebut sukses memimpin sebuah BUMN di Jakarta.

Untuk posisi wakil bupati, seorang kader muda Golkar Tabanan yakni Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya turut mengambil formulir pendaftaran.

Biro Hukum panitia pendaftaran Pilkada, Made Alit Ardika mengatakan penjaringan masih tetap akan dibuka hingga 31 Januari 2020 sementara  untuk pengembalian formulir diharapkan dikembalikan 1 Februari mendatang.

“Sejauh ini baru tiga yang mendaftar dan pendaftaran tetap masih akan dibuka hingga 1 februari mendatang,” terangnya. (*/Cia)

Komentar