Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Aksi Bersih Sampah Plastik di Pantai Goa Lawah

Aksi bersih-bersih sampah plastik diperakarsai jajaran Polres Klungkung di kawasan Pantai Goa Lawah. Sabtu (18/1). (Ist)

KLUNGKUNG - Dalam rangka menjaga lingkungan sekitar tetap sehat dan terbebas dari sampah plastik, Polres Klungkung bersama masyarakat perangi sampah plastik di sepanjang pesisir pantai Goa Lawah. Sabtu (18/1).

Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana,S.H.,S.I.K.,M.H.  mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah plastik dan membantu masyarakat mengurangi penggunaan dan penyebaran sampah plastik di lingkungan sekitar.

"Aksi bersih-bersih sampah plastik di sepanjang pesisir pantai Goa Lawah ini bertujuan untuk menekan penggunaan dan penyebaran sampah plastik," ujar AKBP Komang.

Dalam kegiatan bersih-bersih sampah ini juga melibatkan Bhayangkari Polres Klungkung, anak-anak TK Bhayangkari Klungkung, serta masyarakat pedagang di sekitar pantai Goa Lawah .

Melalui kegiatan ini, ia mengharapkan Klungkung terbebas dari sampah plastik, khususnya yang ada sekitar Pura Goa Lawah karena merupakan destinasi wisata, sehingga para wisatawan merasa nyaman untuk berkunjung ke Klungkung.

"Saya sangat berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar bisa berperan aktif untuk melakukan gerakan kebersihan lingkungan khususnya sampah plastik, sehingga wilayah Klungkung bebas dari sampah plastic. Apalagi Pura Goa Lawah merupakan obyek wisata yang sering dikunjungi wisatawan, kalau sudah bersih maka para wisatawan akan merasa senang dan nyaman untuk berkunjung," ujarnya.

Setelah sampah plastik yang terkumpul, sampah dibakar pada tempat yang sudah disediakan untuk dilakukan pembakaran. (*/Cia)

Komentar