Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Adi Wiryatama Nakhodai Orari Cabang Tabanan

Suasana prosesi pelantikan pengurus Orari Cabang Tabanan di rumah jabatan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Kamis (9/1) siang. (ist))

TABANAN – Nyoman Adi Wiryatama terpilih menjadi ketua Orari Cabang Tabanan periode 2019-2022. Pelantikan secara resmi dilakukan Ketua Orari Bali dihadapan sejumlah  undangan yang digelar di rumah jabatan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Kamis (9/1) siang.

Usai dilanntik, N. Adi Wiryatama yang juga menjabat Ketua DPRD Bali ini menyatakan terima kasihnya kepada jajaran pengurus Orari Bali atas kepercayaan kepada dirinya menakhodai Orari Cabang Tabanan.

“Saat ini Saya dikukuhkan sebagai Ketua Orari cabang Tabanan dan terimakasih atas kepercayaannya,” ucapnya.

Diapun berharap, Orari Tabanan bisa lebih maju dan lebih banyak berkiprah membantu serta melayani masyarakat Tabanan sesuai apa yang diharapkan. Secara khusus Adi juga meminta doa dan dukungan masyaakat Tabanan khususnya agar mampu mengemban amanat yang diberikan.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, perwakilan DPRD Provinsi Bali, Sekretari Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila dan jajaran OPD terkait. Jajaran pengurus Orari Bali dan Pengurus Orari Lokal se-Provinsi Bali serta sejumlah tokoh masyarakat.

Orari adalah bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan organisasi Amatir Radio Dunia. Ketentuan yang mengatur kegiatan Amatir Radio diatur pula dalam Radio Regulation yang dikeluarkan oleh International Telecommunication Union (ITU).

Kegiatan amatir radio ditujukan untuk kegiatan komunikasi tanpa maksud komersial. Setiap radiao amatir yang berdiri di Indonesia harus memiliki ijin amatir radiao atau IAR yang diterbitkan oleh Dirjen Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia. IAR merupakan sebuah hak untuk mendirikan stasiun amatir radio menggunakan frekuensi radio yang telah ditentukan di Indonesia. (*/Cia)

Komentar