Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Siap Maju Pilkada Jembrana, Nurlaba Akui Tunggu Pinangan

I Nengah Nurlaba (Ist)

JEMBRANA – Ajang perhelatan Pilkada di Jembrana diperediksi akan semakin ramai. Hal itu disebapkan kemunculan calon non  partai  yang mengaku siap maju berebut tahta di kabupaten dengan sebutan ‘Gumi Makepung’ tersebut.  

Meski belum memiliki tumpangan atau pinangan, namun salah satu calon non partai yakni I Nengah Nurlaba merasa yakin dirinya akan dipinang partai tertentu untuk maju sebagai calon.

Bahkan kepada awak media di Jembrana, Putra Jembrana yang saat ini menjabat Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Cabang Bali ini mengaku siap maju dalam Pilkada Jembrana 2020 mendatang.

Niatnya untuk maju ke Pilkada Jembrana itu tercetus saat mengamati hasil surve yang dilakukan oleh salah satu partai politik yang memasang namanya sebagai tokoh non partai. Dimana hasil surve yang diklaim dari pusat tersebut sangat bagus dan memungkinkan dirinya untuk maju dalam Pilkada Jembrana serta berpeluang untuk menang.

Namun saat ditanya apakah sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon di partai politik, Nurlaba dengan tegas mengatakan tidak ikut mengambil formulir pendaftaran. Mengingat keyakinannya partai politik dalam mengusung calon pastilah berpatokan dengan hasil surve karena partai politik pengusung berkeinginan untuk menang.

“Saya hanya yakin dengan hasil surve, jika hasil surve bagus saya akan maju. Tapi jika hasil surve tidak memungkinkan tentunya saya akan duduk manis. Mendaftar atau mengambil formulir tidak menjamin dapat rekomendasi. Meskipun kita sudah mengambil formulir pendaftaran calon di partai politik tapi hasil surve tidak memungkinkan, tidak mungkin bisa lolos sebagai calon,” tegasnya Minggu kemarin.

Nurlaba juga menyatakan tidak akan mengikuti mekasnime pencalonan dari partai politik manapun atau tidak akan mengambil formulir pendaftaran pencalonan dari partai, namun menunggu dipinang oleh partai yang akan menggunakan dirinya sebagai calon.

Meski belum ada partai satupun meminang dirinya, namun Nurlaba yakin dirinya akan dipakai oleh PDIP. Mengingat dirinya selama ini sudah berbuat untuk PDIP dan telah menjalin komonikasi dengan PDIP baik di provinsi maupun di Jembrana.

“Kominikasi saya dengan Ketua DPC PDIP Jembrana selama ini sudah terjalin dengan bagus dan saya juga sudah berbuat untuk PDIP jadi kemungkinan saya maju melalui PDIP ada. Lihat juga nanti dari hasil surve,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan.

Menurutnya, survey dari PDIP pusat sudah berjalan dan dirinya ikut dipasang dalam surve sebagai tokoh diluar kader partai dan hasilnya cukup bagus serta memungkinkan untuk maju. Namun demikian akan ada survey kedua yang dilakukan PDIP. Jika surve kedua itu hasil bagi dirinya bagus, maka dia akan maju dan yakin bisa meraih rekomendasi.

“Tapi sebaliknya jika hasil surve jelek dan tidak memungkinkan untuk maju, maka saya dengan logowo urung maju dalam Pilkada Jembrana nantinya,” tutupnya. (*/Ded)

Komentar