Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bule Prancis Akhirnya Ditemukan Tewas di Pantai Pasut

Jasad Bule Prancis, Gilbert Henry Marcel Guidot (75) ahirnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia di bibir Pantai Pasut. Senin (11/11) pukul 23.45 wita. (Ist)

TABANAN – Setelah melakukan pencarian,  upaya tim SAR gabungan guna menemukan seorang wisatawan Prancis yang hanyu terseret arus akhirnya membuhkan hasil. Gilbert Henry Marcel Guidot (75) ditemukan telah meninggal dunia di Pantai Pasut.

Korban Guidot ditemukan dengan posisi terdampar sekitar satu kilometer arah Selatan dari lokasi korban terseret arus. Korban ditemukan Senin (11/11), sekitar  pukul 23.45 wita dengan posisi jasad tertelungkup di atas pasir.

"Tim SAR gabungan melakukan penyisiran darat hingga dua kali ke arah selatan  di sepanjang bibir pantai  dan pada pukul 23.45 Wita jasadnya ditemukan tertelungkup," jelas I Made Junetra selaku Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali.

Usai dievakuasi, korban kemudian dibawa ke RSU Tabanan menggunakan Ambulance RSU Tabanan. Sebelumnya,  penyisiran darat sudah dimulai sejak pukul 19.25 Wita, setibanya tim di Pantai Pasut. Selain dari Basarnas, unsur SAR lainnya yang terlibat diantaranya BPBD Tabanan, Polres Kerambitan, SAR Samapta Polda Bali, Polair Polres Tabanan, RAPI Tabanan, dan msyarakat setempat.

Seperti diketahui,  warga negara asing asal Prancis terseret arus saat berenang di Pantai Pasut pada Senin (11/11/2019) sore. Laporan kejadian tersebut diterima Kantor Basarnas Bali sekitar pukul 17.45 Wita dan segera dikerahkan 6 personil menuju lokasi. Dimana estimasi posisi kejadian berada di koordinat  8° 33.845'S - 115° 2.124'E. (*/Cia)

Komentar