Dugaan Berbuat Mesum, Kepolisian Gilimanuk Amankan Seorang Pria

istri Nyoman Lemuh, Ni Putu Suastini saat berupaya ditenangkan dengan air tirta saat kejadian di rumahnya di kawasan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Jembrana. Minggu (2/11). (Ist)

JEMBRANA – Seorang pria diamankan aparat Kepolisin Polsek Kawasan Laut Gilmanuk lantaran diduga telah berbuat mesum. Meski tuduhan tersebut belum terbukti, namun kepolisian terpaksa mengamankan si pria guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

I Putu Mariaman (38), asal Desa Sumberkima, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng hanya bisa terdiam saat keluarga I Nyoman Lemuh menemukannya sedang berada di rumah di kawasan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Jembrana. Minggu (2/11).

Meski berbagai cacian dilontarkan, namun Mariaman lebih banyak terdiam meski sejumlah alasan telah diungkapkan. Keluarga Nyoman Lemuh merasa curiga lantaran pelaku Mariaman kerapkali menginap dengan alasan membantu istri Nyoman Lemuh, Ni Putu Suastini memantu ritual khusus.

Menurut Mariaman, dirinya diminta khusus oleh Ni Putu Suastini yang ia ketahui selama ini ngiring sesunan Ibunda Kanjeng dan Ratu Niang Sakti di Pura Segara Rupek untuk nedunan paice sehingga sampai harus bermalam di rumahnya.

“Saya diminta untuk datang untuk ngiring sesunan Ibunda Kanjeng dan Ratu Niang Sakti di Pura Segara Rupek,” bebernya.

Sayangnya, meski kerap menginap, Mariaman tidak pernah melapor ke aparat Kepala Lingkungan maupun keluaga besar I Nyoman Lemuh, sehingga membuat keluarga merasa curiga dengan ulah Mariaman.  

Bahkan saat dipergoki, keluarga besar Nyoman Lemuh bersama dengan warga lainnya  sempat memaksa I Putu Mariaman untuk meninggalkan, karena dikhwatirkan perbuatanya akan membuat leteh (kotor, Red) Lingkungan sekitar.

Suasana tegang kemarin juga diwarnai kejadian kerauhan istri Wayan Lemuh (Ni Putu Suastini) sehingga harus ditenangkan terlebih dahulu dengan upaya memercikan air tirta.  Kejadian kemarin juga menjadi atensi khusus bagi jajaran Kapolisisn Gilimanuk sekaligus mendatangai lokasi kejadian.

Kapolsek Gilimanuk, AKP I Gusi Nyoman Sudarsana membenarkan kalu pihaknya telah mengamankan seorang pria di salah satu rumh di Jineng Dalem.

“Memang benar kami amankan seorang laki-laki dari rumah salah satu warga di Jineng Dalem. Saat diamankan, istri dari pemilik rumah sedang dalam kondisi seperti orang tidak sadar (kerauhan),” ujar Kapolsek Gilimanuk, AKP I Gusti Nyoman Sudarsana, Senin (3/11).

Kepada petugas Putu Mariaman mengaku kalau dirinya datang ke rumah Nyoman Lemuh atas permintaan Ni Putu Suastini (istri Nyoman Lemuh) memantu ritual khusus sekalgus ngiring sesunan Ibunda Kanjeng dan Ratu Niang Sakti di Pura Segara Rupek untuk nedunan paice sehingga sampai harus bermalam di rumah tersebut.

Aparat sejauh ini belum menemukan unsur perzinahan dan belum menerima  laporan resmi dari pihak-pihak yang merasa dirugikan.

“Laporan tidak ada dan kami sudah mengamankan yang bersangkutan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya. (*/Ded)

Komentar