Inspektorat Bali Periksa 11 OPD Kabupaten Tabanan

Kepala Inspektorat Bali I Wayan Sugiada memimpin Tim Inspektorat Bali saat diterima Sekda Tabanan I Gede Susila (Foto: ist/Hms)

TABANAN - Inspektorat Provinsi Bali kembali melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Kabupaten Tabanan. Kali ini pemeriksaan berkaitan dengan permintaan data dan entry pada 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Kabupaten Tabanan. Tim pemeriksa  dipimpin oleh Inspektur Provinsi Bali I Wayan Sugiada dan diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila di ruang rapat Kantor Bupati Tabanan, Kamis (3/10).

I Wayan Sugiada mengatakan pemeriksaan yang akan dilaksanakan selama 20 hari  mulai tanggal 3  - 29  29 Oktober 2019 yang  dimaksudkan sebagai penilaian terhadap cara pengelolaan suatu organisasi serta memberikan pembinaan terhadap obyek pemeriksaan. “Pemeriksaan ini lebih kepada pembinaan terhadap kebijakan organisasi, seperti sejauh apa yang sudah dilakukan dan apa kendala yang dihadapi sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik,” jelasnya.  

Sugiada  berharap  para OPD memberikan data yang dibutuhkan agar pemeriksaan dan pembinaan bisa berjalan sesuai rencana.  “Kami meminta kepada rekan- rekan semua bisa membantu sehingga tugas kami bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tegasnya.  

Sementara itu Sekda Tabanan I Gede Susila menyambut baik kedatangan tim Inspektorat Provinsi Bali terkait dengan program pemeriksaan reguler provinsi Bali. “Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim Inspektorat Provinsi Bali yang akan melakukan pemeriksaan di Pemkab Tabanan,” ujarnya.

Sekda  berharap dengan adanya pemeriksaan pembinaan ini pihaknya dapat memperoleh potret sebenar-benarnya mengenai kinerja Pemkab Tabanan, sehingga kinerja semakin membaik. “Semoga dengan pemeriksaan ini, kami mendapat masukan serta saran yang dapat menjadi bahan masukan untuk melakukan pembenahan ke depan, sehingga kinerja kami semakin baik,” harapnya.  

Ditambahkan, Pemkab Tabanan akan selalu berbenah untuk dapat meningkatkan program di Tabanan “Setiap saat kami selalu berbenah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan program  dan kegiatan di Tabanan ini,” ungkapnya.

Pemeriksaan dari Tim Inspektorat Reguler adalah pemeriksaan yang rutin digelar setiap tahunnya, kali ini terdapat 11 OPD di Tabanan yang akan menjalani pemeriksaan terkait dengan permintaan sample data dan entry, OPD tersebut diantaranya; Bappelitbang, BPMPPTSP, BKSDM, Bakeuda, Disdikmudora, PU, DPMD, Dinas Sosial, LPBJ, Kesra dan Umum. (Dim/Cia).

Komentar