Rai Mantra Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Peduli Beasiswa

Humas WISH Kadek Agus Herry Susanto saat beraudensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra Senin (30/9). (Ist)

DENPASAR - WISH (World Indonesia Scholarship) Festival 2019 perihal gerakan nasional masyarakat peduli beasiswa akan terlaksana pada tanggal 5 Oktober mendatang di Institut Seni Indonesia Denpasar. kegiatan yang dilaksanakan Indonesia Scholarship, Mata Garuda LPDP, Sahabat Beasiswa, BMI dan Schoters Dalam akan dibahas tentang mekanismen untuk mendapatkan beasiswa kepada siswa tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Hal ini disampaikan  Humas WISH  Kadek Agus Herry Susanto saat beraudensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra Senin (30/9).

Agus mengaku beasiswa ini kepada siswa SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi bersumber dari 30 lembaga perusahaan luar negeri dan dalam negeri. Beasiswa tersebut tidak langsung diberikan kepada siswa namun dengan pembiayaan sekolahnya secara langsung.

Menurutnya beasiswa ini merupakan CSR dari lembaga-lembaga perusahan untuk membantu pendidikan anak-anak yang memiliki prestasi. Untuk mendapatkan beasiswa ini siswa harus melewati tes terlebih dahulu. “Kami pihak event organization hanya bertugas mempertemukan, untuk segala teknis langsung dilaksanakan pihak penyelenggara,” ungkap Agus.

Dalam seminar yang dikuti 1.700 peserta akan mendapatkan pengarahan terkait mekanisme beasiswa tersebut.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi Festival 2019 perihal gerakan nasional masyarakat peduli beasiswa. Menurutnya beasiswa ini dapat membantu biaya pendidikan para pelajar. Sehingga sangat penting untuk di sosialisasikan.

Agar lebih tepat sasaran Rai Mantra menyarankan agar seminar ini ada pendampingan dari Kepala Sekolah dan Guru. Mengingat anak-anak SMP masih perlu pendampingan dari guru dan orang tua. “Anak-anak yang berprestasi di Kota Denpasar selalu di dampingi dan mendapatkan dukungan yang tinggi dari orang tuanya,’’ ungkap Rai Mantra.

Tidak hanya itu Rai Mantra juga mengharapkan beasiswa ini juga dapat diberikan kepada  para disabilitas. Dengan demikian beasiswa ini akan sangat berarti bagi seluruh pelajar di Indonesia dan Bali khususnya.  (*/Iky)

Komentar