Banteng Tua Ikut Bersaing Perebutkan Posisi Cawabup Tabanan

Banteng Tua Tabana, I Made Arimbawa saat mengambil formulir Cawabup Tabanan di sekretariat DPC PDIP Tabanan, Rabu (18/9).(Ist)

TABANAN – Tak mau kalah dengan jajaran kader muda, dua banteng tua Tabanan ikut meramaikan bursa penjaringan calon wakil Bupati Tabanan. Penjaringan semakin berwarna di kantor DPC PDI-P Tabanan dengan kedatangan para kader senior tersebut.

Dua kandidat calon wakil Bupati Tabanan yang ikut meramaiakan ajang penjaringan tersebut yakni I Made Arimbawa  dan I Gde Suamba. Keduanya tiba di kantor DPC PDI-P, Rabu (18/9) siang.

Berbeda dengan jajaran kader muda lainnya, kedatangan keduanya tanpa pengawalan simpatisan setiba menuju kantor DPC PDI-P di jalan Raya Yeh Gangga, Gubug, Tabanan.

Arimbawa yang merupakan mantan Ketua DPRD Tabanan dua periode sebelumnya tiba mengemudikan kendaraan roda empat disusul I Gde Suamba.

Selain mendukung upaya penegakan Perda Desa Adat yang sudah digalang Gubernur Koster, Arimbawa yang saat ini menjadi bagian dari tim ahli Pemerintah Provinsi Bali, mengaku ikut bursa pencalonan karena dilatarbelakangi keinginannya mengelola potensi Tabanan yang begitu banyak.

“Penjaringan ini harus menjaring orang-orang yang mumpuni mengelola sumber daya Kabupaten Tabanan yag belum tersentuh sama sekali,” paparnya.

Potensi yang dimaksud yakni bukan saja potensi sumber daya alam, namun sumber daya manusianya degan konsep melibatkan potensi warga Tabanan yang banyak dalam membangun Tabanan.

Diirinya juga sudah mengajak semua kader baik tua, muda untuk mau mendaftar sebagai bentuk gambaran bahwa potensi manusia dan kader PDI-P Tabanan cukup banyak di Tabanan, sekaligus ingin memberikan pelajaran berpolitik demokratis.

Dalam hal ini, Arimbawa sengaja mengambil formulir Wakil Bupati karena dirinya mengetahui sudah ada signal kuat kepad salah satu calon yang akan memperoleh rekomendasi. Meski begitu, dirinya siap untuk direkomendasikan sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati jika DPP memberikan rekomendasi.

“Saya kan pregine siap pakai dan dimanapun siap ditempatkan,” tegasnya.

Dilain sisi, I Gde Suamba mengaku ikut bersaing mengambil formulir Cawabup Tabanan karena dorongan   simpatisan di bawah yang menginginkan dirinya maju selaku Calon Wakil Bupati Tabanan.

Selain merupakan hak semua kader untuk mendaftar, dirinya puan siap membangun Tabanan jika diutus selaku calon wakil Bupati Tabanan periode 2020-2024 bersama kader lainnya.

“Ini merupakan dorongandari bawah yang menginginkan saya maju selaku wakil Bupati Tabanan,” jelasnya kepada awak media.  (*/Cia)

Komentar