Bursa Calon Bupati Tabanan

Boping Suryadi dan Regen Resmi Mendaftar

Mantan Ketua DPRD Tabanan, I Ketut Boping Suryadi saat mendaftar diterima ketua tim penjaringan, Omardani di sekreariat DPC PDI-P Tabanan. Selasa 917/9). (Ist)

TABANAN – Bursa penjaringan calon Bupati Tabanan periode 2020-2024 semakin ramai. Selain I Komang Gde Sanjaya, dua kader senior partai Tabanan yakni I Keut Boping Suryadi da I Wayan WIdnyana alias Regen juga manyatakan diri siap maju selaku calon. Kesiapan tersebut dinyatakan dengan pengambilan formulir pendafaran calon di Gedung DPC PDI-P Tabanan.  

Pendaftaran kedua calon ini diterima ketua Tim Penjaringan, I Gusti Nyoman Omardani di sekretariat partai Moncong putih, jalan Yeh Gangga, Gubug, Tabanan. Selasa (17/9).  Keduanya mengaku terpanggil ikut meramaikan penjaringan karena dorongan kuat membangun Tabanan ke depan agar lebih baik lagi.

Secara terpisah, Suryadi mengaku dirinya selaku kader siap maju menjadi calon Bupati Tabanan dan ingin membangun Tabanan ke depan. Keterpanggilan ini juga dilandasi karena alasan semua kader memiliki hak yang sama untuk mendaftar dalam bursa penjaringan ini.

“Selaku kader, semua berhak ikut dalam proses penjaringan dan saya dalam hal ini siap membangun bersama masyarakat Tabanan agar lebih baik lagi,” ujarnya kepada awak media.

                                         

Selain Boping, kehadiran Widnyana Regen menambah ramainya bursa penjaringan di kantor DPC PDIP kemarin. Kader PDI-P asal Kota Tabanan ini juga menyatakan siap maju menjadi calon Bupati Tabanan.

Tercatat ada tiga nama sudah mendaftar selaku Balon Bupati Tabanan, sementara tiga Balon Wabup Tabanan juga telah mendafar di kantor DPC PDIP  sejak dua hari kemarin.

Meski demikian, ketua Tim Penjaringan Omardani menyatakan akan menampung semua bakal calon hingga Hari Kamis (19/9) pukul 17.00 wita.

Jika terlambat mengambil maupun menyetorkan formulir pendaftaran dan sejumlah persayarakatan lainnya, maka tim akan secara tegas menolak permohonan Balon sesuai dengan hasil rapat yang telah diputuskan, atau  akan dirapatkan kembali di internal partai.

Usai pendaftaran, tegasnya, tim akan melakukan verifikasi factual sejumlah syarat yang telah diajukan dan selanjutkan akan disetorkan ke DPD kemudian diterus ke pusat yakni DPP PDIP.

“Semua berkas balon baik bupati dan wakil bupati akan diputuskan oleh DPP PDI-P,” tegasnya. (*/Cia)

Komentar