Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDI-P Tabanan Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Jajaran pengurus DPC PDI-P Tabanan berfoto bersama usai gelar rapat penjaringan tim bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020-2024. Senin (16/9). (Ist)

TABANAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tabanan  membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung dalam  Pilkada 2020 mendatang. Penjaringan khusus diberikan dan dibuka seluas-luasnya bagi seluruh kader moncong putih di Gumi Lumbung Beras.

Resminya penjaringan calon Kepala Daerah tersebut diputuskan usai rapat tertutup jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Tabanan, Senin (16/9) siang di kantor DPC PDIP Tabanan.

Hasil rapat yang dipimpin langsung Ketua DPC PDI-P Tabanan, I Komang Gde Sanjaya sekaligus memutuskan I Gusti Nyoman Omardani didapuk menjadi ketua  tim penjaringan dan I Nyoman Lara selaku sekretaris. Penjaringan sendiri akan dilakukan selama 4 (empat) hari ke depan.

Ketua Tim Penjaringan, Omardani menegaskan bahwa penjaringan akan dibuka secara terutup khusus bagi jajaran kader PDI-P Tabanan yakni kader yang telah memilki Kartu Tanda Anggota (KTA). Keputusan itu didasari karena PDI Perjuangan merupakan partai pemenang pemilu di Tabanan.

“Karena kemenangan kita lebih dari 55 persen di Tabanan maka untuk calon kami nanti adalah kader partai. Jika bukan kader yang mendaftar maka otomatis kami tidak akan terima. Ini merupakan keputusan partai,” terangnya.

Omardani berharap waktu penjaringan selama 4 hari agar bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh para calon sekaligus jajaran kader PDI-P Tabanan. Jika berminat mencalonkan diri agar secepatnya mengambil formulir kemudian harus sudah disetorkan maksimal 19 September mendatang. 

Penjaringan akan dilakukan mulai 09. 00 wita hingga pukul 17.00 wita di Kantor DPC PDI-P Tabanan, Jalan Raya Yeh Gangga dan harus memenuhi sejumlah persyarakatan yang telah ditentukan.

“Jika semua persyararatan para bakal calon sudah lengkap, maka akan dilakukan rapat susulan dan nama-nama calon akan disodorkan ke DPP lewat DPD PDI-P Bali untuk diputuskan lebih lanjut,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PDI-P Tabanan, I Komang Gde Sanjaya menegaskan agar semua kader yang berminat agar  segera mendaftar sebab tim penjaringan akan standby  di kantor DPC untuk menerima para calon saat mendaftar dan mengambil formulir.

“Siapapun yang berminat, silahkan langsung datang ke DPC, ada pelayan kock di sini dan formulir dan tanpa ada titip-titipan,” tegasnya. 

Sesuai rencana,  perhelatan Pilkada serentak dijadwalkan akan digelar Bulan Oktober 2020 mendatang. Sejauh ini, Ketua DPC PDI-P Tabanan, I Komang Gde Sanjaya sudah mengambil formulir pendaptaran dan menyatakan diri siap maju menjadi Calon Bupati Tabanan periode 2020 -2024. (*/Cia)

 

 

Komentar