IPHI Tabanan Sambut Kedatangan Jamaah Haji dari Tanah Suci

Ketua IPHI Tabanan H. Warso saat menyematkan pin IPHI kepada perwakilan jamaah haji pria

TABANAN - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan H. Warso didampingi pengurus, tokoh agama dan perwakilan instansi terkait, menyambut kedatangan rombongan jamaah haji Tabanan di Masjid Al Muhajirin, Perumnas Bukit Sanggulan Indah, Kediri, Tabanan,  Minggu (8/9)

Rombongan jamaah haji Tabanan yang baru datang dari Tanah Suci Mekah sejumlah 41 orang tersebut, langsung diterima sebagai anggota IPHI Kabupaten Tabanan secara simbolis dengan  penyematan Pin IPHI kepada perwakilan jamaah haji pria dan wanita.

Ketua IPHI Tabanan H.Warso dalam sambutannya mendoakan agar jamaah Haji dari Tabanan yang baru saja selesaikan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci menjadi haji yang mabrur.
 
"Semoga menjadi Haji yang mabrur, yakni ibadah haji yang diterima oleh Allah swt karena tidak dikotori oleh perbuatan dosa, riya’, sum’ah, rofats dan fusuq. Ibadah yang dikerjakan dengan niat ikhlas karena Allah swt semata, penuh dengan amal sholeh dan kebajikan-kebajikan di dalamnya," katanya.

Terkait hal itu, Warso mendoakan agar anggota IPHI yang baru maupun yang lama Semakin Zuhud Terhadap Dunia dan Semakin Cinta Kepada Akherat. Hubungan Vertikal dengan Allah SWT  menjadi lebih baik dengan peningkatan gairah beribadah sekembalinya dari Tanah Suci.

Selain itu, Warso juga mendoakan agar anggota IPHI memiliki  hubungan horizontal semakin lebih baik dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial yang semakin tinggi sehingga bisa menjadi contoh dan teladan masyarakat. "Di dalam wadah IPHI, marilah kita bersama-sama mewujudkan ciri-ciri haji yang mabrur tersebut dalam praktek nyata di masyarakat," ajaknya.

Perwakilan jamaah haji Tabanan yang baru H. Endra Triyanta  dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada IPHI Tabanan serta Kemenag yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada rombongan jamaah haji Tabanan. Baik pada saat persiapan maupun selama pelaksanaan dan setelah pelaksanaan ibadah haji.

"Manasik haji yang selama ini diajarkan oleh IPHI benar-benar sangat bermanfaat dan sangat membantu kelancaran kami dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah," katanya berterus-terang.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tabanan yang diwakili Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baturiti Nurhayat dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan jamaah haji Tabanan. "Selamat datang dan selamat berkumpul lagi dengan keluarga. Selamat juga karena telah menyandang status haji dan telah bergabung ke dalam IPHI Tabanan," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Nurhayat juga menyatakan permintaan maafnya bila selama pendampingan pelaksanaan ibadah haji masih ada kekurangan di sana -sini. "Semoga di masa-masa mendatang pendampngan dan pelayanan kepada rombongan calon jamaah haji bisa lebih baik lagi," harapnya. (Dim)
 

Komentar