Wabup Sanjaya Buka Funbike Sekaa Teruna Kota Tabanan

Wabup Sanjaya saat melepas funbike yang digelar oleh Sekaa Teruna Desa Pekraman Kota Tabanan (Foto: ist/hms)

TABANAN – Wakil Bupati (Wabup) Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, membuka kegiatan Funnbike yang digelar Sekaa Teruna Desa Pekraman Kota Tabanan di sebelah selatan Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Minggu, (8/9) pagi.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya  sangat mengapresiasi kegiatan funbike ini karena suasana funnbike ini bertepatan dengan perhelatan Porprov Bali XIV tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Tabanan. “Kita untuk pertama kali, sejak 28 tahun yang lalu dan baru sekarang menjadi tuan rumah porprov Bali. Ini merupakan kebanggaan yang saangat luar biasa,” ungkapnya.

Untuk itu, Sanjaya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tabanan, khususnya peserta dan penyelenggara kegiatan funnbike agar meramaikan kegiatan Porprov Bali yang pembukaan dicanangkan  pada hari Senin tanggal 9 September 2019 yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster.

“Saya harap kawan- kawan semua masyarakat Tabanan, khususnya peserta funnbike, tokoh-tokoh masyarakat dan Sekaa Teruna yang hadir saat ini, besok adalah pembukaan Porprov Bali. Kami himbau masyarakat semua untuk ikut meramaikan situasi pembukaan daripada Porprov Bali XIV tahun 2019 di Kabupaten Tabanan ini, sehingga kita menyaksikan sejarah daripada perhelatan keolahragaan kita di Bali, khususnya di Kabupaten Tabanan,” imbuh Sanjaya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, Sanjaya sekali lagi mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya, khususnya bagi Sekaa Teruna Desa Pekraman Kota Tabanan, karena telah mampu atau berinisiatif membangkitkan kegiatan funnbike di Kota Tabanan yang selama ini mati suri. “Karena kita sadari bersama bahwa di Tabanan dulu kita ada care free day dan free night. dan sekarang ada kegiatan seperti ini, kami di Pemerintah sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini,” ujarnya.

Sanjaya berharap, kegiatan ini menjadi tanda kebangkitan funnbike di Kabupaten Tabanan, karena bersepeda adalah olahraga yang sangat menyehatkan, kemudian dari segi biaya tidak begitu mahal dan bisa memakai sepeda apa saja serta tidak harus sepeda yang bagus atau mahal. "Bagi siapa saja (masyarakat Tabanan) yang mau menggunakan Taman Kota sebagai ajang funnbike atau kegiatan positif lainnya, tinggal audiensi dengan Pemda," katanya.

Disebutkan, Taman Kota boleh setiap minggu dipakai untuk funnbike,  kegiatan seni budaya atau melepas lelahsilahkan. Hal ini bisa memadukan sport, tourism and culture sesuai dengan tema yang kita angkat pada porprov Bali XIV tahun 2019 ini. "Hati-hati di jalan, gunakan jalur dengan baik dan jangan sampai salah jalur atau keluar jalur,” pesannya sesat sebelum mengibarkan bendera start. (Dim/Cia)
 

Komentar