Kontingen Tabanan Siap Berlaga dalam Porprov Bali 2019

Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat melepas Kontingen Tabanan (Foto: ist/hms)

TABANAN - Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya mewakili Bupati Tabanan melapas  Kontingen Tabanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Tabanan, Rabu (28/8).

Kontingen Tabanan yang terdiri 688 orang atlit dan official tersebut  yang akan berlaga dalam Porprov Bali  2019 yang di pusatkan di Kabupaten Tabanan ini akan berlangsung  pada tanggal 9 sampai 19 September 2019 mendatang.

Ketua Kontingen Kabupaten Tabanan Mulyadi Joyo Astowo melaporkan tahun ini jumlah kontingen yang dipertandingkan KONI Kabupaten Tabanan seluruhnya berjumlah 688 orang. “Kontingen Tabanan berjumlah 688 orang yang terdiri dari 526 atlet, dan official sebanyak 162 orang,” lapornya.

Dilaporkan juga,  jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti tahun ini sebanyak 39 Cabang yang dipertandingkan, dan 2 cabor Exibisi yaitu selam dan muangtai. “Adapun cabang olahraga yang diikuti antara lain atletik, balap sepeda, billyard, binaraga, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, dansa, gate ball, judo, karate, kempo, menembang, panahan, panjat pinang, pencak silat, pantanque, renang, sepak bola, sepak takraw, soft ball, taekondo, tarung drajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, woodball dan wushu,”  ungkapnya.

Disebutkan,  target tahun ini  setidaknya prestasi yang diberikan atlet tabanan lebih baik dari tahun sebelumnya. “Kami berharap setiap cabor bisa memberikan emas dan berlaga dengan sebaik-baiknya di ajang Porprov. Namun untuk target yang pasti kami harapkan minimal naik satu peringkat dibanding Porprov sebelumnya, karena seperti kita ketahui saingan Tabanan di Porprov juga sangat banyak.,” ucapnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan yang di bacakan Wakil Bupati Tabanan memberikan apresiasi serta merasa bangga, yang mana tahun ini kita mendapat kepercayaan dari Provinsi Bali untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Bali ke XIV.

“ Ada rasa bangga sekaligus menjadi beban tanggung jawab bagi kita, karena disatu sisi kita harus berupaya meraih medali untuk meningkatkan prestasi, disisi lain kita harus memberiksn pelayanan yang ramah tamah dan sopan santun sebagai  cirri khas masyarakat Tabanan yang agraris,” ungkapnya.

Bupati Tabanan  juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, sehingga bisa lolos  mewakili Tabanan dalam ajang Porprov 2019.

“Kalian adalah orang-orang terpilih yang akan mewakili dan membawa nama harum bagi Tabanan. Saya yakin semua sudah mempersiapan diri dengan baik, dengan semangat puputan, ingat bahwa perjuangan belum selesai, mari perjuangkan nama baik Tabanan di bidang olahraga.,” ungkapnya.

Bupati berpesan,  agar para atlet selalu berpikir positif dan yakin untuk bisa menjadi pemenang serta membuang semua pikiran negatif. “Saya berharap kalian bisa membawa emas lebih dari tahun lalu. Dan ingat tanamkan pikiran positif dan yakin bahwa kalian akan menjadi pemenang. Jangan pernah sedikitpun berpikir negatif. Dengan melahirkan pemikiran positif dalam benak kalian setiap detik , akan menjadi doa dan akan terjadi, karena alam akan selalu membiaskan apa yang kita pikirkan,” ujarnya.

Dalam acara pelepasan atlet tersebut juga dilakukan pemberian ucapan kepada seluruh kontingen. Turut hadir dalam acara tersebut dewan kehormatan KONI I GG Putra Wirasana, Forkompinda Tabanan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Tabanan I Wayan Miarsana, Asisten Administrasi Umum Sekda Tabanan I Made Agus Harthawiguna dan Kabag Humas dan Protokol Sekda Tabanan I Putu Dian Setiawan. (Dim/Cia)

Komentar