Dewa Putu Oka Jabat Kasdim 1619 Tabanan

Dandim 1619 Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto (Tengah) diapit Mayor Inf Dewa Putu Oka (kiri), dan Mayor Inf Wayan Notes (Kanan) saat prosesi lepas sambut di kano Kodim 1619/Tabanan, Senin (12/8). Foto : Ist

TABANAN – Jabatan Kepala Staf Kodim 1619/ Tabanan mengalami pergeseran.  Mayor Infanteri (Inf) Dewa Putu Oka dipercayakan memegang amanat baru tersebut menggantikan Mayor Inf Wayan Notes yang sebelumnya menjabat.

Prosesi lepas sambut dipimpin langsung Dandim Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto di Kantor Dandim 1619/ Tabanan  Senin ( 12 Agustus 2019). Untuk selanjutnya, Mayor Inf Wayan Notes akan menjabat di tempat baru sebagai Pasi Bhakti di Korem 163/Wira Satya.

Dandim Hartanto berharap pejabat Kasdim yang baru dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran Kodim Tabanan dalam menjalankan tugas. Bahkan tugas Kasdim yang sebelumnya belum tuntas diminta terus dilanjutkan.

“Kami harap Kasdim yang baru mampu bekerjasama dengan baik dan bersinergi dalam tugas dengan jajaran Kodim Tabanan,” ucap Damdim Hartanto dalam sambutannya.

Dan kepada Kasdim lama, Mayor Inf Wayan Notes, Dandim Hartanto mengucapkan selamat bertugas juga ditempat yang baru, dan berterimakasih atas dukungan kegiatan yang diberikan selama ini.

Diharapkan bisa bertugas di Korem yang membawahi bidang TMMD, pengalaman yang sudah diterima di Kodim bisa sebagai sarana untuk mendukung tugas selanjutnya.

Dalam kesempatan sama, Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka menyatakan bahwa dirinya akan melanjutkan pekerjaan rumah terkait pengerjaan pembangunan jembatan untuk program TMMD.

Selain membutuhkan waktu yang cukup panjang, Dewa Putu Oka juga menyatakan akan mempelajari wilayah Tabanan agar semua program tugas mampu diselesaikan dengan baik.

Sejumlah kegiatan pembangunan berbasis masyarakat saat ini masih dikebut pengerjaannya oleh jajaran Kodim 1619/Tabanan, dan untuk kegiatan pra TMMD Kodim 1619 Tabanan berupa pembangunan jembatan penghubung Desa Bongan dan Desa Gubug Kecamatan Tabanan. Saat ini progres pengerjaan baru 20 persen.

Saat ini ajaran Kodim Tabanan juga masih terus  melakukan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik lainnya seperti sosialisasi radikalisme, bedah rumah serta jambanisasi.

Untuk program bedah rumah di tahun 2019 menyasar 2-5 unit dimana proposalnya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tabanan. Sementara untuk jambanisasi tahun 2019 disasar 20 unit. (*/Cia)

Komentar