Semangat Kemerdekaan, Wartawan Tabanan Bagi Ratusan Bendera Merah Putih

Jajaran Wartawan Tabanan (Pewarta) saat melakukan aksi bagi bagi ratusan bendera merah putih kepada para pengguna jalan di Tabanan. (12/8). Foto : Ist

TABANAN - Belasan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) turun ke jalan membagikan bendera merah putih. Sebanyak 178 buah bendera dibagikan kepada para pengguna jalan di seputar Kota Tabanan.

Titik pembagian dimulai sekitar pukul 9.30 wit, terfokus di seputar jalan Pahlawan, tepatnya di depan Kantor Bupati Tananan. Senin (12/8). Selain menyasar para pengguna jalan, bendera merah putih juga nampak dibagikan kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tabanan.

Tak hanya menyapa para pengguna jalan dengan ramah, para awak kuli tinta ini sekaligus memasang ratusan bendera merah putih pada kendaraan roda dua hingga roda empat yang melintas, sekaligus mendapat antusiasme para pengguna jalan.

Ketua Pewarta, Dony Darmawan mengaku, kegiatan ini sengaja dilakukan guna semakin membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh 17 Agustus mendatang.

“Kegiatan ini sengaja digelar guna membangkitkan semangat nasionalisme menjelang perayaan kememrdekaan 17 Agustus mendatang,” paparnya.

                                       

Diharapkan, pemasangan bendera merah putih pada kendaraan sekaligus bisa semakin membangkitkan semangat nasionalisme sekaligus gairah betapa pentingnya arti sebuah kemerdekaan.

Meski merupakan kegiatan sederhana, namun Dony juga berharap upaya kecil dan nyata yang dilakukan sangat diperlukan guna terus membangun semangat nasionalisme sekaligus menjaga Bangsa dan Negara Indonesia agar teap utuh.

Terlebih lagi, jika dibandingkan dengan jasa para pejuang yang telah rela berkorban dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan tidaklah sebanding dengan apa yang dilakukan.

Untuk itu, dirinya berharap agar semua pihak mampu mengisi kemerdekaan dengan melanjtutkan perjuangan tersebut meskipun dengan hal –hal kecil.

“Sekarang tugas kita hanya melanjutkan  perjuangan tersebut meskipun dengan perbuatan kecil seperti ini,” tandasnya.

Tak hanya jajaran PNS yang menuturkan sikap antusiasme mereka, namun para pengguna jalan pun turut menyatakan terima kasihnya atas kegiatan Pewarta ini sebab merupakan kegiatan positif.

“kegiatan ini sangat baik dan positif, dan semoga kegiatan ini bisa ditiru oleh komponen masyarakat lainnya,” tutur salah satu pengguna jalan, Wayan Budi.

Disisi lain, kegiatan bagi bagi bendera merah putih jajaran Pewarta ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Tabanan, Komang Gde Sanjaya.

Baginya, kegiatan ini sangat menginspirasi dan sekaligus diharapkan bisa menggugah anak muda milineal jaman sekarang. Untuk itu, Sanjaya berharap kegiatan ini sekaligus mampu membangkitkan spirit perjuangan para pahlawan yakni dengan memasang bendera merah putih.

Pihaknya sekaligus segera akan memerintahkan Sekda Tabanan untuk  membuat surat edaran agar PNS di lingkungan Pemda Tabanan baik itu tingkat desa, kecamatan maupun kabuapten memasang bendera di kendaraanya.

“Ini sangat menginspirasi, kalau bukan kita siapa lagi?. Saya akan segara  perintahkan kepada Pak Sekda membuat surat edaran agar seluruh pengawai memasang bendera,” tegasnya. (*/Cia)

Komentar