Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Duta Kabupaten Tabanan Dinobatkan Menjadi Jegeg Bagus Bali

Jegeg Bagus Tabanan berfoto bersama Ny Rai Wahyuni Sanjaya, Ny Putri Suastini Koster dan Sekda Tabanan Gede Susila

TABANAN - Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi, Jegeg Bagus duta Tabanan yang berlaga di tingkat Provinsi Bali akhirnya dinobatkan menjadi Jegeg Bagus Bali 2019 setelah menorehkan prestasi terbaik pada malam grand final Jegeg Bagus Bali 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center Denpasar, Sabtu (10/8) malam

Penilaian Jegeg Bagus Bali terbagi menjadi beberapa sesi, di antaranya sesi malam fashion show yang dilaksanakan pada tanggal 8 agustus 2019, dan malam bakat pada tanggal 9 agustus 2019. Dari kedua sesi tersebut, Jegeg Bagus Duta Kabupaten Tabanan berhasil mengungguli seluruh kontestan sehingga dinobatkan menjadi Jegeg Bagus Bali 2019 yang akan menjadi Duta Wisata dan Budaya Bali, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti event tingkat Nasional maupun Internasional.

Saat itu, Duta Kabupaten Tabanan mengangkat kearifan lokal yakni Wisata Pura, Puri, Rekreasi dan Kuliner Khas asal Blayu, Marga.

Kemenangan Jegeg Bagus Tabanan sebagai Jegeg Bagus Bali semakin lengkap terasa, mengingat acara grand final Jegeg Bagus Bali 2019 tersebut disaksikan secara langsung dari awal oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, sebagai bentuk apresiasi dan support kepada Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya sangat menyambut baik prestasi ini, dan mengungkapkan ini merupakan suatu kejutan yang luar biasa bagi Tabanan sekaligus kado special untuk Tabanan saat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ny. Rai Wahyuni dan Sekda I Gede Susila sangat mengapresiasi usaha yang ditunjukan oleh Duta Kabupaten Tabanan sehingga bisa dinobatkan menjadi yang terbaik.

“Ke depan saya akan lebih mensupport kegiatan Jegeg Bagus Tabanan, agar di tahun-tahun berikutnya kita bisa mempertahankan gelar ini. Saya mohon dukungan semua pihak, yakni seluruh elemen masyarakat Tabanan untuk selalu mesupport generasi muda Tabanan untuk berbuat yang terbaik untuk Tabanan,” ujar Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Menurut Rai Wahyuni  untuk melakukan sesuatu hal yang baik itu tidak hanya cukup dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus melibatkan seluruh elemen masyarakat Tabanan, sehingga program Pemerintah, khususnya sektor pariwisata di Tabanan bisa diwujudkan melalui kontes Jegeg Bagus ini.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan dan paguyuban Jegeg Bagus Tabanan serta alumni Jegeg Bagus Tabanan karena telah membantu dalam persiapan duta Kabupaten Tabanan maju ke Provinsi hingga menjadi yang terbaik dan dinobatkan sebagai juara,” tambahnya.

Pada kegiatan yang mengambil tema Citta Rasa Karsaning Kerthi tersebut juga dihadiri oleh Ny. Putri Suastini Koster dan beberapa duta wisata dari berbagai Daerah di Indonesia, diantaranya, Abang None Jakarta, Dimas Diajeng Jogjakarta, Raka Raki Jawa Timur, Mas Mbak Jawa Tengah, Mojang Jajaka Jawa Barat, dan Uda Uni Sumatra Barat. (Dim/Cia)

Komentar