Manjakan Wisatawan Lewat Aura Magis, Taman Ujung Akan Dibuka Malam Hari

Suasana kawasan wisata Taman Ujung, Karangasem saat malam hari. Foto : Ist/Oke

KARANGASEM – Upaya inovasi terus dilakukan oleh pihak pengelola Taman Wisata Sukasada Ujung, Karangasem. Selain memberikan upaya pelayanan maksimal  untuk wisatawan, pihak pengelola juga berencana akan membuka kawasan wisata pada malam hari.  

Hal itu didasari karena penampakan Taman buatan Raja Karangasem cukup menarik bahkan lebih magis pada malam hari, disamping akan memberikan masukan lebih dari sektor pariwisata bagi Pemda Karangasem.

Menurut kepala pengelola Taman Ujung, Ide Made Alit mengatakan taman Ujung jauh lebih magis dan sangat menarik pada malam hari.  Dirinya bahkan akan mengarahkan kalau kedepan nantinya Taman Ujung tidak sekedar hanya jadi lokasi taman biasa. Namun bisa menjadi wisata spiritual.

“ Bahkan kalau ini dilakukan taman ujung bisa di buka pada malam hari maka kesan magis dan spiritual akan lebih terasa,” paparnya kemarin kepada awak media.

Berbagai persiapan sudah dilakukan jika rencana tersebu akan dilakukan diantaranya dengan memasang 200 lampu taman di beberapa lorong, bahkan pada jalan baru masuk dari sisi timur parkir. Disana dipasang lampu sehingga menjadi gemerlap.

“Selama ini memang belum pernah buka malam, nanti ada rencana kita akan bukan malam,” ujarnya.

Kalau malam hari selaian untuk dikunjungi taman ujung bisa juga dipergunakan untuk wisata spiritual seperti untuk tempat meditasi. Semua pembenahan dilakukan diakui menggunakan dana sendiri tidak dengan dana pemerintah. 

“Kedepan kolam di taman Gili dan Taman lainya juga akan di pasang lampu sehingga lebih menarik. Taman Ujung sangat indah apalagi spotnya pada malam hari,” tambahnya.

Malam hari para pengunjung akan merasakan aura lain dari taman Ujung. Dengan lampu yang ada beberapa bagunan akan terlihat sehingga spotnya menjasi lebih menarik.

Kalau tanpa lampu beberapa bagunan tidak terlihat sehingga kurang menarik. Ide Made Alit sendiri baru tiga tahun sebagai pengelola taman ini sejak tahun 2016. Begitu di tunjuk dirinya langsung ngebut melakukan berbagai gebrakan. Ini dilakukan agar kunjungan ke taman tersebut terus meningkat.

Pertama dia melakukan pembenahan dalam bidang SDM, insfrastruktur dan juga yang lainya. Untuk bisa membagun seperti saat ini pihaknya harus pintar pintar mengatur pemasukan. Karena harus juga menyetor ke Puri dan juga ke Pemkab Karangasem.

Sejak awal dibuka, total pemasukan dari Taman Ujung berjumlah Rp 7 Juta perhari, dan sekarang sudah sudah meningkat naik menjadi Rp 20 juta per hari. Jika nanti bisa buka malam maka pemasukan bisa diperkirakan sampai 50 juta per hari.

“Semoga rencana ini bisa terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Saat ini taman ujung punya 51 karyawan, selaian gai mereka juga mendaoatkan bonus sekitar 1,5 juta per bulan. Dengan karyawan lebih sejahtra maka mereka pun lebih serius bekerja dan paham akan tanggung jawabnya. (*/Oke)

Komentar