Terpilih Nakhodai DPRD Tabanan

I Made Dirga Siap Tingkatkan Fungsi Dewan

Politikus Senior PDI-P Tabanan, I Made Dirga S Sos. Foto : Liputanbali.com

TABANAN – Kebahagian jajaran anggota DPRD Tabanan terpilih terlihat usai pelantikan di Gedung Dewan Sanggulan. Tak terkecuali, politikus senior PDI-P Tabanan, I Made Dirga nampak dalam suasana kebahagiaan bersama 40 anggota terpilih yang baru saja menjalani pelantikan.

Kepada awak media, I Made Dirga mengaku tidak punya persiapan khusus usai dilantik kembali menjadi anggota DPRD Tabanan. Baginya, semuanya adalah amanat rakyat yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan dengan baik.

“Tidak ada persiapan khusus, semuanya amanah rakyat dan harapannya semua berjalan lebih baik ke depan,” ujarnya, Senin (5/8).

Terlebih lagi soal rekomendasi menjadi Ketua DPRD Tabanan. Baginya, penunjukan dirinya selaku Ketua DPRD Tabanan adalah merupakan tugas partai dan siap mengamankan semua program partai serta selaku petugas partai, dirinya pun siap menjalankan amanat yang telah diberikan.

Pria asal  asal Banjar Sakah, Desa Sudimara, Tabanan, mengaku sedikit terkejut usai ditunjuk menjadi Ketua Dewan, karena dirinya awalnya tidak tahu bahwa akan menjadi Ketua Dewan, dan itu sudah sesuai dengan aturan mekanisme partai yakni DPP PDI-P.

“Saya tidak tahu akan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Tabanan, namun usai menerima rekomendasi baru terkejut,” urainya.

Ke depan, Politikus asal Daerah Pemilihan (Dapil) Satu, Tabanan – Kerambitan ini mengaku akan lebih meningkatkan fungsi dan peran DPRD semakin lebih baik lagi, agar bisa dirasakan  masyarakat Tabanan.

Fungsi yang dimaksud yakni tupoksi sebagai anggota dewan harus lebih ditingkatkan, seperti fungsi pengawasan dan urusan aspirasi masyarakat yang menyentuh masyarakat.

Sedikit berkelakar, Dirga mengaku tidak ada kaul maupun janji jika terpilih menjadi Ketua DPRD Tabanan, dan soal kumis dicukur dimaksudkan agar tumbuh kumis yang baru.

“Tidak ada kaul untuk ini, dan soal kumis sengaja dicukur agar tumbuh yang baru,” tutupnya. (*/Cia)

Komentar