Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaya Negara Harapkan Beri Manfaat Ekonomi Masyarakat

Komisi V DPR RI Tinjau Lokasi Rencana Pengembangan Pelabuhan Sanur

Foto Bersama Wakil Walikota bersama Anggota Komisi V DPR RI saat tinjau Lokasi Perencanaan Pengembangan Pelabuhan Sanur di Pantai Merta Sari Sanur pada senin(5/8). Foto : Ist

DENPASAR - Komisi V DPR RI bersama Kementerian Perhubungan RI meninjau rencanan pengembangan pelabuhan Sanur, Senin (5/8) di Pantai Matahari Terbit Sanur. Kunjungan Komisi V DPR RI ini dipimpin langsung Ketua Tim, Lasarus bersama 34 anggota DPR  RI  di sambut Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara,  Dinas Perhubungan Provinsi Bali, beserta OPD terkait.

Ketua Tim kunjungan DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan  Lasarus mengatakan program ini melakukan peninjauan langsung penanganan sarana dan prasarana infrastruktur rencana pengembangan pelabuhan di Sanur.

Utamanya kunjungan ini untuk melihat secara langsung lokasi Perencanaan Pengembangan Pelabuhan Sanur terkait dengan aksebilitas masyarakat maupun wisatawan. Tujuan Kunjungan kerja ini adalah dalam rangka melaksanakan fungsi dan tugas DPR RI Khususnya terkait fungsi Anggaran dan fungsi Pengawasan sesuai dengan ketentuan pasal 59 ayat 3 huruf f tata tertib DPR RI.

Hasil kunjungan kerja ini di laporkan ke dalam rapat komisi dan dijadikan bahan pembahasan dalam rapat kerja dengan seluruh mitra kerja Komisi V DPR RI untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

“Saya selaku Ketua beserta anggota mendukung penuh perencanaan pengembangan Pelabuhan di Sanur, Nusa Penida Dan Lembongan yang sangat layak untuk segera di bangun dalam rangka membangun pertumbuhan pariwisata dan perekonomian masyarakat,” Ungkapnya

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengapresiasi kehadiran Komisi V DPRD RI dan dari Kementerian Perhubungan RI. Hal ini nantinya dapat melihat lebih dekat serta melakukan perencanaan yang matang dalam memberikan langkah kedepan menunjang kepariwisataan dan perekonomian masyarakat setempat.

Terlebih telah diketahui bersama Sanur menjadi destinasi pariwisata di Kota Denpasar serta juga perlintasan penyeberangan menuju kawasan pariwisata Nusa Penida dan sekitarnya. Rencana ini juga mampu memberikan imbas positif dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan.

 “Saya berharap dengan adanya pelabuhan Sanur nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat yang berimbas pada kemanfaatan dan juga kepariwisataan, ”ujarnya.

Perwakilan  Direktorat Jendral Perhubungan Laut, Kementerian  Perhubungan RI, Tohir mengatakan  bahwa rencana pengembangan pelabuhan terdapat di tiga lokasi yakni Sanur, Lembongan dan di Sampalan Nusa Penida.

Dalam menghubungkan lokasi ini terdapat fasilitas yang harus dipenuhi bagi para wisatawan. Dalam study review untuk pemerintah Daerah terdapat jumlah kapal yang bersandar  rata-rata perbulan 400-500 Kapal, dengan jumlah penumpang mencapai 50 ribu orang. (*/Cia)

Komentar