Kapaldam IX/Udayana dan Rombongan Ziarah Makam di TMP Pancaka Tirta Tabanan

Jajaran rombongan Kapaldam IX/Udayana dan rombongan saat melakukan prosesi tabur bunga saat ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan. Jum'at (5/6). Foto : Ist

TABANAN - Kapaldam IX/Udayana dan rombongan melakukan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan. Acara ini digelar serangkaian HUT Pal (peralatan) TNI AD ke 73 sekaligus menghormai jasa pahlawan yang telah gugur mempertahankan tanah air.

Acara yang digelar Jum'at (5/7) pagi kemarin diikuti seluruh anggota peralatan Garnisum se Bali seperti jajaran anggota Paldam, PNS dan Ibu-ibu Persit Paldam IX/Udayana.

Suasana khidmat mewarnai prosesi ziarah makam yang dipimpin langsung oleh  Kapaldam IX/Udayana Kolonel CPL Tomi Mukti Widyastomo.

                                              

Selain menabur bunga, Kapaldam dan sejumlah perwira serta rombongan melakukan doa bersama di atas makam para pahlawan yang telah gugur membela tanah air dari cengkraman penjajah.

Kapaldam IX/Udayana Kolonel CPL Tomi Mukti Widyastomo menjelaskan kegiatan ziarah makam di TMP Pancaka Tirta Tabanan digelar serangkaian HUT Pal (peralatan) TNI AD ke 73 sekaligus menghormati jasa pejuang.

                            

“Selain menghormati sekaligus mengenang jasa para pejuang, acara ini digelar serangkaian HUT Pal (peralatan) TNI AD ke 37,” paparnya.

Kapaldam juga berharap dengan semangat Dwi Cakti, jajaran Corps Peralatan semakin professional dan handal dalam mendukung tugas pokok TNI AD menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara.

Acara kemarin juga dibarengi dengan kegiatan ‘anjangsana’ ke rumah pensiunan anggota Paldam  yang telah memasuki purna tugas di wilayah Tabanan disertai temu kangen sekaligus pemberian bingkisan. (*/Cia)

Komentar