Warga Tabanan Dihimbau Sampaikan Masalah PPDB ke Posko Pengaduan

Ketua Komisi D DPRD Tabanan, I Made Dirga S Sos. Foto : Ist

TABANAN – Meski dinilai berjalan  lancar,  warga dihimbau untuk menyampaikan jika menghadapi kesulitan terkait masalah pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Keluhan bisa disampaikan ke Posko Pengaduan di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan yang telah dibentuk sebelumnya.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi D DPRD Tabanan, I Made Dirga S Sos terkait permasalahan pendaptaran siswa baru yang tengah berlangsung tahun ajaran ini.

“Kami himbau warga bisa menyampaikan jika ada masalah terkait masalah pendaptaran siswa baru tahun ini,” ungkap Dirga saat dijumpai. Kamis (4/7).

Dijelaskan, Posko Pengaduan sengaja dibentuk guna menyerap aspirasi masyarakat Tabanan yang menemukan permasalahan terkait PPDB, sekaligus mencari solusi seandainya ada permasalahan.

                         

Meski proses penerimaan dinilai berjalan cukup lancar tahun ini, namun proses penerimaan peserta didik diharapkan lebih berjalan lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu.

Politikus senior PDI-P Tabanan ini juga menegaskan bahwa lulusan sekolah di Tabanan harus terdaftar dengan baik tanpa ada yang tercecer.

“Upaya ini sekaligus bagian dari keinginan Pemerintah agar proses pendidikan di Tabanan berjalan dengan baik,” tegas Dirga.

Selain membuat Posko Pengaduan, upaya sosialisasi juga telah dilakukan terkait PPDB, termasuk telah membangun sekolah baru seperti SMPN 5 di Kediri dan SMPN 6 di Tabanan yang diharapkan bisa menampung siswa yang ingin melanjutkan sekolah usai lulus sekolah dasar. (*/Cia)

 

Komentar