PDI-P Tabanan Syukuran Kemenangan Jokowi-Amin

Suasana prosesi syukuran kemenangan Jokowi-Amin jajaran kader PDI-P Tabanan di Kantor DPC PDI-P Tabanan, Minggu (30/6). Foto : Ist

TABANAN – Jajaran kader PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan merayakan kemenangan Jokowi-Makruf Amin pasca penetapan Hakim Mahkamah Kontitusi (MK). Acara digelar di kantor DPC PDI-P Tabanan, Jalan Yeh Gangga, Gubug, Tabanan, Minggu (30/6).

Acara kemarin sekaligus dirangkai dengan prosesi potong tumpeng disaksikan undangan kader senior Moncong Putih Tabanan. Nampak sejumlah kader senior yang hadir diantaranya, I Made Arimbawa, I Made Sudana, Gunadi, I Nyoman Putra Astawa, Ngurah Dirga Atmaja dan lainnya.

Pertemuan kemarin sekaligus  dimamfaatkan oleh pengurus DPC PDI-P Tabanan yang dinakhodai oleh Komang Gde Sanjaya sebagai sarana rekonsiliasi diantara sesama kader.

“Ini sekaligus ajang reuni antara sesama kader dan hal semacam ini akan terus dilakukan menuju arah perjuangan partai ke depan,” paparnya kepada awak media.

Sanjaya menegaskan, diundangnya para kader senior dalam acara kali ini, karena dirinya menyadari peran penting para kader senior bahkan karena berkat perjuangan dan peran serta mereka sebelumnya, Partai Moncong Putih di Tabanan menjadi partai besar hingga saat ini.

                                    

Suasana akrab kemarin juga sekaligus dimamfaatkan oleh kader muda sebagai ajang diskusi tentang banyak hal termasuk bagaimana agar PDI-P Tabanan tetap solid  menuju arah kebijakan partai yang lebih terbuka dan dinamis.

Disisi lain, salah satu Politisi senior PDI-P Tabanan, I Made Arimbawa menegaskan pertemuan antara para kader senior Tabanan rutin digelar setiap bulannya, dan dirinya menyatakan apresisasi kepada pengurus DPC karena telah diajak bersama-sama merayakan kemenangan Jokowi – Amin.

Dihadapan para kader muda, Mantan ketua DPRD Tabanan ini juga mengajak para kader untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di tubuh partai, sebab salah satu kunci sukses partai menjadi tetap besar dan maju adalah persatuan disertai kekompakan para kader.

                     

“Jaman sudah berubah, berpolitik bisa menggunakan ilmu dagang. Jika berhasil menarik minat banyak orang maka itulah politikus hebat yang harus diperjuangkan untuk menyusun program yang pro rakyat di bawah naungan PDI-P,” tegasnya.

Smeentara kader senior lainnya, I Made Sudana menekankan pentingnya kejujuran yang harus tetap dimiliki oleh para kader PDI-P Tabanan sebab kejujuran merupakan salah satu pondasi dalam membangun persatuan.

Tak lupa, politikus asal Desa Lalang Linggah Selemadeg Barat ini juga berpesan agar para kader yang duduk baik di eksekutif dan legislative saat ini tak henti untuk terus berjuang dalam program kesejaheraan rakyat yang merata dan adil.

“Salah satu tolak ukur keberhasilan adalah bagaimana menciptakan kesejaheraan rakyat yang adil dan merata,” tegasnya.

Diakhir acara, inisiator Komang Gde Sanjaya juga berjanji akan rutin menggelar kegiatan serupa menuju kemajuan partai dan kekompakan para kader PDI-P di Tabanan. (*/Cia)

Komentar