Usulan Calon Ketua DPC PDI-P Tabanan

Sanjaya Ungguli Eka Wiryastuti

Suasana usai rapat jajaran pengurus DPC PDI-P Tabanan dan pengurus PAC di kantor DPC PDI-P Tabanan, jalan Yeh Gangga, Gubug,Tabanan. Jumat kemarin/ Foo : Ist

TABANAN -  Usulan untuk calon ketua DPC PDI-P Tabanan semakin terbuka. Dari dua nama yang diajukan kader dalam rapat di kantor DPC PDI-P Tabanan, Jumat (28/6) kemarin, I Komang Gde Sanjaya rupanya masih unggul dijagokan oleh jajaran kader pengurus PAC PDI-P se kabupaten Tabanan.

Dari 30 perngurus PAC yang hadir, I Komang Gde Sanjaya yang saat ini masih menjabat selaku ketua DPC PDI-P Tabanan berhasil memperoleh dukungan sebanyak 24 suara, sementara usulan terhadap Eka Wiryastuti hanya 6 suara.  

Sekretaris DPC PDI-P Tabanan, I Nyoman Arnawa menegaskan bahwa arah dukungan para kader dilandasi sejumlah alasan, salah satunya karena keberhasilan dalam perolehan suara dalam pemilu legislative kemarin. Karena itu, Figur I Komang Gde Sanjaya dinilai paling pas kembali menduduki kursi DPC PDI-P Tabanan.

“Sesuai hasil rapat kemarin, I Komang Gde Sanjaya memperoleh dukungan 24 suara, semantara 6 lainnya mengusulkan Eka Wiryastuti,” urainya lewat sambungan telepon, Sabtu (29/6) pagi.

Nyoman Arnawa atau dikenal dengan sebutan Komet ini, juga menjelaskan bahwa dukungan dari 6 PAC itu tidak benar untuk calon Eka Wiryatuti sebab hasil tabulasi penghitungan suara sesuai pengurus PAC yang hadir saat rapat menyatakan dukungan kepada I Komang Gde Sanjaya.

Perolehan dukungan suara untuk Sanjaya hampir merata di 10 (sepuluh) pengurus PAC yang hadir, dan dukungan suara untuk Eka Wiryastuti diperoleh saat segenap jajaran pengurus PAC yang hadir diberikan kesempatan untuk megusulkan nama selain Sanjaya menjadi calon ketua DPC PDC PDI-P Tabanan secara demokratis.

Selain menyebutkan dua nama calon Ketua DPC PDI-P Tabanan di atas, jajaran pengurus kemarin juga sepakat mendukung Megawati Sukarno Putri sebagai ketua umum PDI-P dan I Wayan Koster selaku ketua DPD PDIP Bali.

Dilan sisi, Ketua PAC PDI-P Tabanan, I Wayan Widnyana menyatakan bahwa arus dukungan terhadap Eka Wiryastuti datang dari 6 pengurus yang hadir saat rapat kemarin diperluas di kantor DPC PDI-P Tabanan, jalan Yeg Gangga, Gubug,Tabanan.

Namun tegasnya, 6 kader tersebut berasal dari 5 PAC PDI-P Tabanan yakni PAC PDI-P Tabanan, PAC Baturiti, PAC Kerambitan, PAC Kediri dan PAC PDI-P Pupuan.

Usulan tersebut, urainya juga dilandasi karena adanya keinginan agar roda organisasi Partai Moncong Putih di Tabanan berjalan lebih dinamis dan lebih terbuka.

“6 suara dalam rapat kemarin berasal dari 5 pengurus PAC PDI-P di Tabanan,” tegasnya.

Dalam rapat kemarin, kedua nama kandidat calon ketua DPC PDI-P Tabanan ini selanjutnya telah tercatat dalam notulen rapat dan akan diajukan ke DPD PDIP Bali kemudian diteruskan kepada pengurus DPP PDI-P selaku induk partai. (*/Cia)

Komentar