Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cok Ace Datangi Lokasi Kebakaran Sampah TPA Temesi

Wagub Cok Ace saat berkunjung meninjau lokasi kebakaran TPA Temesi Gianyar. Senin (24/6). Foto : Ist

GIANYAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) didampingi Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Made Rentin meninjau kebakaran sampah di TPA Temesi, Gianyar, Senin (24/6)

Dalam arahannya seusai meninjau lokasi kebakaran sampah, Wagub Cok Ace meminta agar kebakaran sampah yang dipicu musim kemarau, sampah kering dan tekanan gas metana dari tumpukan sampah, agar ditangani secepat mungkin. Wagub minta agar pemadam kebakaran (Damkar) dari kabupaten terdekat ikut turut membantu dalam upaya pemadaman api mengingat kebakaran sudah berlangsung cukup lama dan asap kebakaran sangat mengganggu masyarakat sekitar.

“Saya minta Damkar dari Denpasar, Klungkung dan Badung dapat turun membantu mensuport Damkar Gianyar dalam upaya pemadaman api. Lakukan pemadaman secara serentak dibawah komando BPBD Bali sehingga api secepat mungkin dapat padam, “ imbuhnya.

Lebih jauh, Cok Ace meminta agar kedepannya TPA Temesi ditata lebih baik lagi sehingga kesan TPA sebagai kawasan yang kumuh, berbau tidak sedap dapat dipatahkan. Disamping itu dengan penataan yang lebih baik, kebakaran sampah dapat dihindari.

Menanggapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Bali menyampaikan bahwasannya pihaknya  akan segera berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten/Kota untuk segera turun bersama secara serentak melakukan upaya pemadaman api.

“Kita rencanakan langsung sore ini untuk menurunkan sekitar 14 armada  dari Damkar wilayah Gianyar, Klungkung, Badung, dan Kota Denpasar. Dengan pemadaman secara massif dan dilakukan serentak, kami harap api dapat segera padam secara total, “ tuturnya. (*/Cia)

Komentar