Peringati Hari Lahir Pancasila, Komunitas MBC Gelar We The Nation di Warung Munggau

Komunitas MBC menggelar Live Music We The Nation di Warung Munggau Desa Munggu Kecamatan Mengwi, Sabtu, (1/6). Foto : Ist

BADUNG -  Bertepatan hari lahirnya Pancasila, Komunitas MBC menggelar Live Music We The Nation di Warung Munggau Desa Munggu Kecamatan Mengwi, Sabtu, (01/06/2019).

Ketua Komunitas Music Bali Community (MBC), Angga Suastika mengatakan kegiatan kali ini yang bertepatan pada hari Sabtu, 1 Juni 2019 merupakan hari lahirnya Pancasila yang merupakan ideologi Negara Indonesia. Maka komunitas MBC menggelar kegitan live musik yang bertemakan "Berkarya Membangun Bangsa Dengan Wawasan Kebangsaan".

Dimana dalam kegiatan live musik ini Komunitas MBC menggandeng Kesbangpol Kabupaten Badung untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para musisi. Dan pada live musik tersebut juga menampilkan 10 band dari komunitas MBC.

"Kegiatan kali ini bertemakan wawasan kebangsaan, karena hari ini adalah hari lahirnya Pancasila," ucap Angga, Sabtu, (01/06/2019).

Angga menerangkan, dalam komunitas terdapat beberapa band akustik dan juga full band. Selain untuk menyalurkan hobby, juga sekaligus menambah wawasan. Karena visi dan misi dari Komunitas MBC adalah edukasi. Dan untuk hari ini kami menggandeng Kesbangpol Kabupaten Badung untuk memberikan edukasi tentang wawasan Kebangsaan.

"Sebelumnya kami pernah menggandeng Badan Narkotika Nasional dan Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Badung untuk memberikan edukasi di acara kami sebelumnya," terangnya.

Sementara, dari pihak Kesbangpol Kabupaten Badung dalam memberikan edukasi terkait wawasan Kebangsaan diwakilkan/dibacakan materinya langsung oleh Ketua Komunitas MBC. Dalam materi wawasan kebangsaan tersebut pada intinya berisikan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

Selain itu juga dibacakan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD RI 1945, Negara kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Dan juga membacakan garis besarnya pengertian dari wawasan kebangsaan itu sendiri. (*/Cia)

Komentar