Kemeriahan Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila di Celebuh

Warga dan simpatisan menari Joged Bumbung saat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diinisiasi Ketua PAC PDI-P Tabanan, I Wayan Widnyana di Banjar Celebuh, Wanasari, Tabanan. Sabtu (1/6) malam. Foto : Ist

TABANAN – Kemeriahan mewarnai  gelaran Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar Ketua PAC PDI-P Tabanan, I Wayan Widnyana alias Regen di Banjar Celebuh, Wanasari, Tabanan. Sabtu (1/6) malam. 

Seribuan warga Tabanan Utara mulai jajaran simpatisan dan  kader serta 34 Sekha Teruna  hadir dalam acara yang sekaligus diramaikan dengan aksi pentas seni budaya tersebut.

Acara dimulai pukul 19. 00 wita didahului sambutan tuan rumah selaku penyelenggara.  Selain warga dan simpatisan, turut hadir perwakilan Tokoh Senior Moncong Putih Tabanan,  diantaranya perwakilan DPRD Bali terpilih, Nyoman Adi Wiryatama yang diwakili oleh I Wayan Suratha dan I Ketut Pasek dan perwakilan I Made Urif serta lainnya.

                         

Kemeriahan semakin nampak sesaat memasuki acara hiburan. Satu persatu penyanyi Pop Bali memanjakan para simpatisan dan kader hingga permainan groups gitar akuistik. Tak kalah pementasan  joged bumbung membawa suasana semakin meriah, seiring keingian warga berebut untuk menari bersama sang penari.

Tampa mengurangi makna peringatan Hari Lahir Pancasila, I Wayan Widyana mengaku sengaja menampilkan sejumlah pentas seni dan budaya  untuk menghibur warga sekaligus wujud syukur atas kemenangan dalam Pilpres dan Pileg yang diraih oleh PDI-P Tabanan 17 April kemarin.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan ucapan terima kasih kepada warga yang telah mensukseskan hajatan Pemilu kemarin,” paparnya.

Kader Senior PDI-P Tabanan ini juga menegaskan bahwa tujuan pengadaan acara guna mengingatkan masyarakat dan generasi muda agar tetap ingat akan makna dan arti Pancasila dan berharap agar diisi dengan sebaik-baiknya.

                                              

Regen yang kembali lolos ke kursi DPRD Tabanan ini  juga mengingatkan generasi muda Tabanan untuk terus menanamkan sendi-sendi dan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebab Pancasila merupakan dasar sekaligus pondasi yang kokoh dan telah ditancapkan oleh Bapak Proklamator Sukarno.

“Kalo kita tidak ngeh, maka dikhwatirkan sendi-sendi pancasila bisa tergerus oleh perkembangan jaman sekarang. Untuk itu, anak muda harus kembali kepada nilai nilai ajaran Pancasila dalam kehidupan bermasayarakat dan berbangsa,” tegasnya.

Meski malam semakin larut, warga dan para kader yang hadir terus menikmati aneka hiburan lainnya. Pihak penyelenggara pun sengaja menyiapkan aneka makanan siap saji dan minuman sebagai wujud berbagi dan syukur atas kemenangan Partai Moncong Putih di Tabanan.  (*/Cia)

Komentar