Banteng Lereng Batukaru Buka Suara, Suryadi dan Suamba Dinilai Pas Pimpin Tabanan 2020-2024

I Gde Purnawan. Foto : Ist

TABANAN - Jajaran kader militan Banteng Lereng Batukaru (BLB) mulai buka suara menyikapi maraknya Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung memimpin Kabupaten Tabanan ke depan.

Bahkan dalam perhelatan pemilihan Bupati 2020 mendatang, dua figure kader militan dari lereng Batukaru dinilai paling pas menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2020-2024 mendatang.

Kedua figur tersebut yakni I Ketut Boping Suryadi dan I Gde Suamba yang berasal dari wilayah dapil 2 Tabanan yang membawahi Pupuan dan Selemadeg Raya.

Selain merupakan kader militan, keduanya juga telah telah berpengalaman baik dalam politik dan pemerintahan selama ini.

Inisiator BLB, I Gde Purnawan menegaskan bahwa dasar pencalonan  kedua kader tersebut dilatar belakangi beberapa pertimbangan. Selain  keduanya yakni I Ketut ‘Boping’ Suryadi dan I Gde Suamb merupakan kader milintan dan berpengalaman, keduanya bahkan sudah teruji di legislative karena telah duduk beberapa kali di bangku dewan.

Selain itu, Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Tabanan (Pupuan-Selemadeg Raya)  tegas Purnawan tidak pernah mengecewakan dari sisi perolehan suara dalam ajang helatan politik di Tabanan.

“Dalam setiap event politik, kami tidak pernah mengecewakan dari segi sisi perolehan suara,” tegas Purnawan saat dihubungi, Minggu kemarin.

I Ketut ‘Boping’ Suryadi misalnya, selain telah beberapa kali lolos duduk sebagai anggota dewan di Sanggulan, sosoknya yang dikenal luas oleh masyarakat Tabanan dinilai merupakan modal kuat sebagai pemimpin Tabanan ke depan sebagai Calon Bupati Tabanan 2020-2024.

Bukan hanya Suryadi, namun sosok I Gde Suamba jika dinilai paling pas duduk sebagai calon Wakil Bupati Tabanan  karena sudah terbukti dan merakyat bahkan telah terbukti sebanyak 4 (empat) kali terpilih sebagai dewan yakni di DPRD Tabanan dan DPRD Provinsi.

Semangat untuk mencalonkan keduanya, tegas Purnawan, sesuai dengan aspirasi para kader di  lereng Batukaru yang terus menguat sekaligus untuk mengimbangi dominasi salah satu dapil saja, sementara masih banyak kader potensial dari dapil lain.

Ke depan keduanya, akan didorong secara terpisah yakni Suryadi sebagai Calon Bupati dan berpaket dengan kader lainnya dari dapil lain, atau I Gde Suamba bisa berpaket dengan Calon Bupati dari dapil lain.

“Bukan berarti bisa dijadikan satu paket, namun karena sosok keduanya layak didukung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya.  

Belakangan dua nama ini semakin mengemuka dikalangan jajaran kader yang berada di lereng Gunung Batukaru yang meliputi sejumlah kawasan mulai dari pupuan, selemadeg raya, hingga penebel dan Baturiti.

Sebelumnya, dua nama juga sudah digadang gadang sebagai Calon Bupati Tabanan 2020-2024 diantaranya Wakil Bupati Tabanan, DR I Gde Komang Sanjaya dan I Made Urif (Anggota DPR RI). Bahkan nama Wakil Bupati Tabanan juga mulai mencuat diantaranya, Ni Made Rahayuni (56).

Meski rekomendasi belum turun, namun diperkirakan kontestasi perpolitikan di Tabanan akan semakin menghangat seiring semakin dekatnya ajang Pilbub Tabanan 2020 mendatang. (*/Cia)

Komentar