Bupati Mas Sumatri Pimpin Apel Disiplin Pegawai

Foto : Ist

KARANGASEM - Bupati IGA Mas Sumatri menjadi Inspektur memimpin apel disiplin Pegawai, sebagai agenda rutin awal pekan, di halaman Kantor Bupati Karangasem, Senin (13/5/2019).

Ia menegaskan, disiplin pegawai berlaku bukan hanya bagi kalangan Pejabat ASN,  tapi juga seluruh pegawai termasuk Non ASN.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, Pemerintah Daerah sedang merancang aturan mengenai seragam kerja yang harus digunakan oleh pegawai Non ASN,di Karangasem. Peraturannya tersebut akan dikaji terlebih dahulu sesuai dengan rujukan yang jelas, sehingga nantinya pegawai dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Hal itu ditujukan untuk penataan dan penertiban pemakaian pakaian dinas dan untuk membedakan antara PNS dan Non PNS.

Namun demikian terhadap pekerjaan teknis di lapangan dan profesi yang mengharuskan pakaian yang sama dengan PNS masih diperbolehkan, misalnya, anggota Satuan Polisi Pamong Praja, pemadam kebakaran, LLAJ, dokter, bidan, perawat tetap menggunakan seragam profesi yang yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga meminta kepada seluruh pegawai untuk mempersiakan diri menyambut HUT Kota Amlapura pada bulan Juni mendatang. Seluruh komponen pemerintah daerah diharapkan bahu membahu menyukseskan HUT Kota Amlapura yang direncanakan akan disinkrunkan dengan berbagai event Nasional lainnya seperti Rakernas dan Festival JKPI disusul Karangasem sebagai tuan rumah KOPEK (Koalisi Kabupaten Penghasil Produk Kelapa). (*/Cia)

Komentar