Bupati Mas Sumatri Serahkan 199 SK CPNS

Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri saat memberikan sambutan sebelum penyerahan SK CPNS di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Kamis (2/5). Foto : Ist

KARANGASEM -  Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri menyerahkan 199 SK CPNS di lingkungan Pemkab Karangasem. dari sejumlah SK yang dibagikan sebanyak 147 dari kalangan Guru, 48 tenaga kesehatan dan sisanya 5 orang merupakan tenaga teknis.

Penyerahan SK CPNS digelar  di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Kamis (2/5), dirangkai degan Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional ke 111, Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23 dan Hari Buruh ‘May Day’ 2019.

Dalam kesempatan kemarin, Bupati Mas Sumatri membacakan salinan sambutan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendy yang menyatakan bahwa 2 Mei merupakan momentum penting bagi pemangku pendidikan. Hari ini, penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban Nasional.

Sesuai dengan tema Apel "Mengutkan Pendidikan,Memajukan Kebudayaan", Mas Sumatri berpesan, agar tekad dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan seyogyanya disertai dengan hati yang ikhlas dan kerjas keras.

"Hal itu sangatlah penting dijadikan pondasi dalam mendidik penerus bangsa. Untuk itu mari kita satukan tekad menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha keras yang tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan," tuturnya.

Ia juga berharap momen peringatan hari pendidikan Nasional tahun ini dijadikan sebagai sarana dalam meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas. Para calon tenaga pendidik yang baru menerima SK nya pun diharapkan meningkatkan mutu pendidikan melalui inovasi dan kreatifitasnya dalam mengajar.

"Untuk peningkatan kualitas pendidikan di segala bidang, utamanya mengentaskan buta aksara di Karangasem diperlukan adanya keseriusan dari semua pihak yaitu Guru pendidik, orang tua dan masyarakat. Selain itu, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan bukan saja dari segi skill saja, tetapi pendidikan berkarakter harus jadi perhatian kita semua, " imbuhnya. (*/Cia)

Komentar